Breaking News:

Bandara Soekarno Hatta

Polisi Gelar Rapid dan Swab Test Antigen untuk Mendeteksi Kesehatan Pekerja Bandara Soekarno-Hatta

Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar operasi kemanusiaan dalam ruang kegiatan Operasi Lilin 2020.

Warta Kota/Rizki Amana
Seorang pekerja Bandara Soetta sedang melakukan swab test antigen di Polresta Bandara Soetta. (Warta Kota/Rizki Amana). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar operasi kemanusiaan dalam ruang kegiatan Operasi Lilin 2020. 

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Adi Ferdian Saputra mengatakan pada operasi lilin pada tahun ini terbilang berbeda pada tahun sebelumnya. 

Sebab, operasi kali ini juga diselenggarakan dalam menanggulangi penyebaran dan penularan infeksi Covid-19.

"Ini kegiatan dari kepolisian dari bagian operasi lilin 2020, di mana operasi ini yaitu operasi kemanusiaan yang biasanya sebelum masa pandemi kita fokus pada Kamtibmas dan keamanan orang yang hendak libur Natal dan Tahun Baru, maupun keamanan kegiatan keagamaan. Tahun ini kan plus kegiatan penanganan memutus mata rantai penyebaran covid-19," kata Adi saat ditemui di Mapolres Ta Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (24/12/2020).

Adi menuturkan dalam kegiatan kali ini pihaknya menyediakan fasilitas rapid dan swab test antigen. 

Namun, kegiatan tersebut bukan diperuntukkan bagi para calon penumpang pesawat melainkan para pekerja yang ada di bandara udara internasional itu. 

"Hari ini kita bakti sosialnya tadi sudah membagikan sembako dan beras, dan juga ditambah kegiatan rapid test antigen yang tidak dipungut biaya, karena tahu kondisi pekerja ini sejauh mana persiapannya sehingga kita tidak hanya selamanya melayani masyarakat yang berpergian terbang," ucapnya.

"Namun, juga kita mengetahui sejauh mana pekerja-pekerja atau pegawai yang ada di instansi yang ada di Bandara Soekarno Hatta terkait kesehatannya," jelasnya.

Adapun, Adi menjelaskan dalam kegiatan tersebut pihaknya menyediakan ratusan alat rapid dan swab test bagi para pekerja Bandara Soetta. 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved