Timnas

Kiper Barito Putera Muhammad Riyandi Bertekad Masuk Skuad Utama Timnas U-23

Pelatih Shin Tae-yong sedang memimpin pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 di Jakarta sejak Senin (21/12/2020).

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Bolasport.com
Kiper Timnas U-23 Indonesia M Riyandi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Shin Tae-yong sedang memimpin pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sejak Senin (21/12/2020).

Sebanyak 36 pemain yang ikut dalam pemusatan latihan Timnas U-23 yang sedang bersiap menghadapi SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, yang akan diselenggarakan pada 21 November sampai 2 Desember 2021.

Salah seorang pemain yang ikut pemusatan latihan pimpinan Shi Tae-yong, yakni penjaga gawang muda Barito Putera FC, Muhammad Riyandi.

Mendapat kepercayaan ikut TC membuat Riyandi bertekad untuk bisa masuk skuad utama Garuda Muda sehingga bisa membela Timnas U-23 di ajang SEA Games 2021.

Seperti diketahui bahwa pada tahun lalu, Riyandi jadi bagian Timnas U-23 di ajang SEA Games 2019.

Pada event olahraga sea-Asia Tenggara itu, Indonesia harus puas meraih medali perak usai dikalahkan Vietnam.

Apabila dirinya kembali masuk skuad utama, pemain brusia 20 tahun itu ingin bisa menjadi penjaga gawang inti Timnas U-23.

“Target saya yang pertama, tentu masuk ke dalam skuad utama. Setelah itu, baru saya menargetkan untuk menjadi pemain inti. Yang penting masuk skuad utama dahulu,” kata Riyandi seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Yang pasti, saya bersyukur kembali dipercaya dipanggil Timnas U-23. Saya tidak mau menyia-nyiakan peluang. Setiap latihan, saya pasti akan kerahkan 100 persen kemampuan diri," ujar Riyandhi.

Menurut Riyandi,  kondisi latihan di TC Timnas U-23 sejauh ini berjalan lancar.

Riyandi juga memastikan bahwa dia dalam keadaan fit meski sempat mengalami cedera hamstring pada September lalu.

“Sudah sepekan. Alhamdulillah, latihan lancar. Latihan juga belum berat. Coach Shin Tae-yong memahami kondisi pemain, jadi masih latihan conditioning karena rata-rata pemain lama jeda,” terang Riyandhi.

“Kondisi saya juga sekarang sudah fit. Kemarin memang sempat cedera, tetapi Alhamdulillah sudah aman. Karena pas libur latihan kemarin, kan fokus penyembuhan,” pungkas kiper asal Bogor, Jawa Barat, tersebut.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved