Timnas

Dilatih Shin Tae-yong, Saddil Ramdani OptimistisTimnas U-23 Berprestasi di SEA Games 2021

Pelatih Shin Tae-yong sedang menyiapkan Timnas U-23 untuk tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, pada 21 November hingga 2 Desember 2021.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Istimewa/Dok Bhayangkara FC
Penyerang Bhayangkara FC, Ahmad Nur Hardianto (kanan) foto bersama dengan Saddil Ramdani saat menjalani latihan di Stadion PTIK, Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Shin Tae-yong sedang menyiapkan Timnas U-23 untuk tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, pada 21 November hingga 2 Desember 2021.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut sedang memimpin 36 peman Timnas U-23 dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta.

Salah seorang pemain yang turut ikut seleksi dalam pemusatan latihan Timnas U-23 adaah penyerang sayap Bhayangkara Solo FC, Saddil Ramdani.

Dia mendapatkan kepercayaan untuk membela Timnas U-23 dengan mengikuti TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Saddil merasa optimistis, Timnas U-23 bisa membuahkan hasil manis pada SEA Games 2021.

Seperti diketahui, sepak bola Indonesia terakhir mendapatkan medali emas pada 1991.

Tahun lalu peluang sudah di depan mata, namun takluk atas Vietnam di laga final.

“Kami bersama coach Shin Tae-yong lakukan latihan yang sangat menyenangkan dan tidak terlalu berat. Coach Shin sangat memfokuskan setiap pemain dari fisik, disiplin, dan mental,” kata Saddil seperti dikutip laman resmi Bhayangkara Solo FC, Jumat (25/11/2020).

"Saya berharap, adanya coach Shin Tae-yong, coach Nova (Arianto), maupun jajarannya, membuat Timnas U-23 bisa sukses dan selalu diberkahi dengan permainan yang sangat luar biasa," ujar Saddil.

“Saya yakin, coach Shin Tae-yong dan coach Nova maupun jajaran pelatih ofisial sangat menjaga pemain dengan baik dan lebih profesional,” ucap Saddil.

Pemusatan latihan Timnas U-23 telah dilakukan sejak Minggu (20/12/2020) dan akan berakhir pada akhir Desember tahun ini.

Selain pemain di bawah 23 tahun, Shin Tae-yong juga memanggil beberapa pemain senior untuk dilihat kualitasnya, di antaranya Evan Dimas Darmono, Ryuji Utomo, Adam Alis, dan Andik Rendika Rama.

Seperti diketahui, regulasi SEA Games  membolehkan setiap tim diperkuat dua pemain seniornya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved