Breaking News:

Virus corona

Satgas Covid-19 Kembali Ingatkan Warga Supaya Hindari Kerumunan di Hari Libur Natal dan Tahun Baru

Satgas meminta kepada masyarakat untuk dapat menghindari melakukan perjalanan apabila tidak mendesak pada saat libur Natal dan akhir tahun

Youtube Wartakotalive.com
Ilustrasi - Penumpang kereta api yang hendak ke luar kota jelang libur panjang 

Wartakotalive.com, Jakarta - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan mengenai langkah pemerintah memberlakukan syarat pemeriksaan Covid-19 (test) bagi masyarakat yang akan melakukan perjalan pada hari libur Natal dan tahun baru.

Menurut Wiku langkah tersebut merupakan upaya untuk mengendalikan mobilitas warga di tengah pandemi Covid-19.

"Upaya pengetatan melalui persyaratan perjalanan berupa testing, merupakan langkah pengendalian peningkatan kasus yang saat ini sedang dilakukan pemerintah menjelang libur Natal dan akhir tahun. Kami berharap keputusan pemerintah ini dapat dipatuhi seluruh masyarakat," kata Wiku dalam konferensi pers virtual, Kamis, (24/12/2020).

Pada prinsipnya, menurut Wiku pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan saat hari libur Natal dan Tahun Baru.

Karena menurutnya berdasarkan pengalaman mobilitas masyarakat yang tinggi pada hari libur menyebabkan kasus Covid-19 melonjak.

"Pada prinsipnya Satgas meminta kepada masyarakat untuk dapat menghindari melakukan perjalanan apabila tidak mendesak pada saat libur Natal dan akhir tahun," kata Wiku.

Wiku meminta masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pada hari libur Nataru. Selain menggunakan masker, masyarakat harus menghindari kerumunan.

"Apabila kita sedikit saja lengah dalam mematuhi protokol kesehatan, seperti yang sudah saya sampaikan, kita harus belajar pada pengalaman sebelumnya, periode libur panjang yang lalu telah menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kasus positif," kata Wiku.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Warga Kembali Diingatkan, Hindari Kerumunan di Hari Libur Natal dan Tahun Baru

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved