Breaking News:

Perayaan Natal

Polisi Jamin Perayaan Natal 2020 di Kota Tangerang Penuhi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

Polisi menjamin Perayaan Natal 2020 di Kota Tangerang penuhi penerapan protokol kesehatan Covid-19

Penulis: Rizki Amana | Editor: Andy Pribadi
Istimewa
Polisi menjamin Perayaan Natal 2020 di Kota Tangerang penuhi penerapan protokol kesehatan Covid-19. Tampak Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ari Syam Indradi saat memeriksa kesiapan tempat ibadah umat kristiani terkait penerapan protokol kesehatan covid-19. 

Polisi menjamin Perayaan Natal 2020 di Kota Tangerang penuhi penerapan protokol kesehatan Covid-19

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, KOTA TANGERANG - Kapolres Kota Tangerang, Kombes Ade Ari Syam Indradi pastikan penerapan protokol kesehatan covid-19 pada perayaan Natal 2020 ini. 

Hal itu disampaikannya usai pihaknya melangsungkan peninjauan sejumlah tempat ibadah umat Kristiani dalam rangka patroli skala besar bersama TNI, dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Bahkan, pihaknya meyakini setiap tempat ibadah yang terdapat di wilayah hukumnya itu telah memenuhi penerapan protokol kesehatan covid-19 pada setiap kegiatannya. 

"Pak Bupati Tangerang sudah memberikan imbauan agar Misa Natal dilaksanakan secara online. Kalau pun Misa Natal akan dilaksanakan tatap muka, itu diperbolehkan dengan ketentuan kapasitas maksimal 30 persen," kata Ade dalam keterangannya, Kota Tangerang, Kamis (24/12/2020).

"Kami sudah cek bahkan ada yang hanya 14 persen. Dari kapasitas 1500 jemaat, isinya hanya 200 jemaat," lanjutnya.

Ade menuturkan penerapan protokol kesehatan covid-19 yang dilaksanakan di sejumlah tepat ibadah umat kristiani itu diantaranya rapid test, cek suhu tubuh, dan sarana cuci tangan. 

Selain itu, ia mengimbau agar masyarakat tak melangsungkan perayaan Natal 2020 dan malam pergantian tahun untuk menghindari adanya kerumunan. 

"Mohon kerja sama semua pihak, agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved