Liga 1

Mantan Gelandang Madura United Syahrian Abimanyu Gabung JDT Berkat Rekannya di Levante

Mantan gelandang Madura United, Syahrian Abimanyu, telah resmi menjadi bagian klub kaya raya asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT).

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
dok.johordarultakzim
Syahrian Abimanyu diperkenalkan oleh manajemen JDT di stadion dengan memegang slayer 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mantan gelandang Madura United, Syahrian Abimanyu, telah resmi menjadi bagian klub kaya raya asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT).

Pemain berusia 21 tahun itu membeberkan perjalanannya direkrut JDT dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (24/12/2020).

Syahrian Abimanyu mengatakan bahwa dua pemain asal JDT yang jadi rekannya saat di Levante membantu dirinya bergabung dengan JDT.

“Proses itu dimulai sejak beberapa tahun lalu. Saat saya masih sekolah di Spanyol, tepatnya di Levante. Saat itu, saya kenal dengan Kiko dan Natxo Insa. Mereka adalah pemain JDT dan yang membantu saya atau menjembatani saya dengan JDT dan bos juga,” kata Syahrian Abimanyu dikutip dari Tribunnews.com.

"Dua minggu lalu, kebetulan beliau mengontak saya untuk bergabung. Tanpa pikir panjang, saya langsung izin keluarga besar Madura United mendukung. Alhamdulillah, bisa sign dengan JDT,” jelasnya.

Syahrian Abimanyu yang kini tengah menjalani TC bersama Timnas U-23 menuturkan bahwa proses perpindahan dirinya dari Madura United tidak sulit.

Terlebih kontraknya juga sudah selesai di bulan ini.

Menurut Syahrian Abimanyu, manajemen Madura United sangat mendukung perpindahan dirinya.

Apalagi, kompetisi Liga 1 2020 juga belum ada kejelasan.

“Manajer Madura United mengatakan kepada saya bahwa Liga 1 belum berjalan. Maka, beliau langsung mengizinkan saya dan Pak Presiden (Madura United) pun mendukung," jelas Syahrian Abimanyu.

“Saya pribadi senang mendapatkan tawaran dari JDT dan bangga karena JDT memiliki fasilitas terbaik di ASEAN bahkan dunia,” ucap Syahrian Abimanyu.

Di JDT, Syahrian Abimanyu mendapatkan kontrak selama empat tahun.

Hal itu sempat dikatakan bos JDT, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim.

“JDT senantiasa fokus pada jangka masa panjang. Ia datang ke sini bukan untuk bermain satu tahun lalu selesai,” katanya.

“Mereka datang ke sini untuk dua, tiga, dan empat tahun. Lebih lama lagi akan lebih bagus, karena kami memberi peluang untuk membimbing dan mendidik mereka dengan sistem yang ada di sini,” jelasnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved