Breaking News:

Transfer Pemain

Baru Dikontrak Johor Darul Takzim, Syahrial Abimanyu Langsung Dipinjamkan Ke Klub Lain

Pemain berumur 21 tahun itu harus membuktikan kualitasnya sehingga mendapatkan waktu bermain yang cukup di Johor Darul Takzim

Editor: Umar Widodo
dok.johordarultakzim
Syahrian Abimanyu direkrut oleh klub Malaysia Johor Darul Takzim dari Madura United selama 3 tahun 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemain muda Syahrian Abimanyu akhirnya bergabung ke klub Johor Darul Takzim (Malaysia) dari Madura United.

Johor Darul Takzim mengumumkan perekrutan Syahrian Abimanyu dalam konferensi pers pada Rabu (23/12/2020) lalu. foto-foto Syahrian Abimanyu pun sudah dibagikan Johor Darul Takzim melalui media sosial twitter klub.

Johor Darul Ta'zim FC (JDT) telah mengkonfirmasi penandatanganan mantan trainee Levante berusia 21 tahun Syahrian Abimanyu dari Indonesia sebagai bagian dari rencana jangka panjang klub,” cuit Johor Darul Takzim di twitter.

Sebelum diumumkan secara resmi, Johor Darul Takzim sempat membuat publik Tanah Air penasaran soal pemain Indoensia yang akan direkrut klub besar Malaysia tersebut.

Johor Darul Takzim memberi petunjuk soal perekrutan pemain muda Indonesia saat memperkenalkan Danial Amier pada Selasa 22 Desember 2020.

Syahrian Abimanyu diperkenalkan oleh manajemen JDT di stadion dengan memegang slayer
Syahrian Abimanyu diperkenalkan oleh manajemen JDT di stadion dengan memegang slayer (dok.johordarultakzim)

Saat itu, Bos Johor Darul Takzim, Tunku Mahkota Johor (TMJ), menyebut timnya akan mendatangkan empat pemain baru. Salah satunya merupakan pesepakbola muda asal Indonesia yang saat itu belum diketahui sosoknya.

“TMJ dalam sesi tersebut menjelaskan bahwa JDT akan membawa empat pemain lagi, di mana salah satunya adalah pemain muda berbakat Indonesia yang akan diumumkan dalam masa terdekat,” tulis Vocket FC Malaysia.

Baca juga: Rahmad Darmawan Targetkan Madura United Raih Lisensi Klub AFC Tahun 2021

Penandatanganan Syahrian Abimanyu oleh Johor Darul Takzim merupakan kabar baik bagi sepakbola Indonesia karena semakin banyak pesepakbola Tanah Air yang tampil di luar negeri.

Baca juga: Kapten Johor Darul Takzim Akui Timnya Kewalahan Kawal Riko Simanjuntak

Sebelum Syahrian Abimanyu, bek tengah Persija Jakarta, Ryuji Utomo, telah lebih dulu bergabung ke salah satu klub Malaysia, yaitu Penang FC.

Namun, Syahrian Abimanyu kini memiliki tanggung jawab lebih besar dengan bermain di luar negeri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved