Kabinet Jokowi

Pilih Sandiaga Uno Jadi Menparekraf, Jokowi Dinilai Brilian dan Persatukan Elemen Bangsa

Pilih Sandiaga Uno Jadi Menparekraf, Jokowi Dinilai Brilian dan Persatukan Elemen Bangsa. Berikut Alasannya

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Dwi Rizki
Pilih Sandiaga Uno Jadi Menparekraf, Jokowi Dinilai Brilian dan Persatukan Elemen Bangsa
Istimewa
Ketua Umum Sahabat Indonesia Maju (SIMA), Kris Tjantra

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi mereshuffle kabinetnya. Tercatat enam pos Kementerian akan dipimpin nama-nama baru.

Jokowi menunjuk Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan; Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan; Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial; Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan; Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; serta Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama.

Ketua Umum Sahabat Indonesia Maju (SIMA), Kris Tjantra yang merupakan salah satu elemen relawan Jokowi, mengatakan digaetnya Sandiaga Uno menjadi menteri di kabinet Jokowi merupakan langkah brilian untuk mempersatukan elemen bangsa.

Baca juga: Dihadapan Jokowi, Sandi Paparkan Lima Prioritas Percepatan Sektor Pariwisata Pasca Pandemi Covid-19

Mengingat kata Kris, Sandiaga Uno adalah pesaing Jokowi dalam Pilpres 2019 lalu.

Sandiaga menjadi cawapres berpasangan dengan capres Prabowo Subianto.

"Ini langkah brilian Pak Jokowi untuk kabinetnya. Seribu kawan terlalu sedikit, 1 orang musuh terlalu banyak. Ini adalah upaya Jokowi mempersatukan semua elemen bangsa dan demi kepentingan bangsa serta negara yang jauh lebih besar," kata Kris, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Ditunjuk Jokowi Jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandi Sungkem Ibunda

Ia berharap reshuffle kabinet yang dilakukan Jokowi menjadi amanah dan berbuah kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Meskipun Kris menyadari dipilihnya 6 nama baru menempati pos kementerian oleh Jokowi ini tidak bisa memuaskan keinginan banyak pihak.

"Mungkin juga ada yang kecewa dan mungkin ada yang senang. Tapi yang terpenting adalah bagaimana mereka dapat bekerja maksimal untuk membawa Indonesia lebih baik, dan Indonesia yang lebih maju" kata Kris.

Pada akhirnya Kris mengucapkan selamat kepada 6 menteri baru yang dipercaya membantu Jokowi di Kabinet Indonesia Maju (KIM).

"Selamat kepada semua menteri yang baru dan semoga bisa memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara, hingga membuat Indonesia semakin maju," katanya. (bum)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved