Breaking News:

Berita Bekasi

Mulai Besok, Jam Operasional Tempat Makan dan Hiburan di Kota Bekasi Dibatasi Hingga Pukul 7 Malam

Mulai Besok, Jam Operasional Tempat Makan dan Hiburan di Kota Bekasi Dibatasi Hingga Pukul 7 Malam. Simak Selengkapnya

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dwi Rizki
dok. Humas Polrestro Bekasi Kota
Operasi tempat hiburan malam oleh Polrestro Bekasi Kota di kawasan Bekasi Barat (7/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menerbitkan Instruksi Wali Kota Bekasi Nomor: 452.1/1513/Setda.Kessos tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19 Di Masa Libur Hari Raya Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021 di Kota Bekasi.

Dalam intsruksi tersebut Rahmat Effendi meminta setiap kepala dinas untuk melakukan beberapa hal dalam rangka penanganan Covid-19.

Salah satunya diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi, Tedy Hafni mengenai pembatasan jam operasional tempat usaha selama libur akhir tahun, yakni 24-27 Desember dan 31 Desember-3 Januari 2021 mendatang.

Tempat usaha dan hiburan selama periode tersebut katanya diperkenankan beroperasi hingga pukul 19.00 WIB.

"Sudah kita informasikan ke pelaku usaha beberapa hari yang lalu. Kita meminta mereka untuk mengikuti setiap ketentuan," kata Tedy saat dikonfirmasi, Rabu (23/12/2020).

Terdapat sanksi yang diberlakukan bagi mereka yang melanggar, mulai dari teguran tertulis hingga penyegelan. Pihaknya dalam hal ini akan berkoordinasi dengan Satpol PP.

Baca juga: Pilih Sandiaga Uno Jadi Menparekraf, Jokowi Dinilai Brilian dan Persatukan Elemen Bangsa

"Pasti ada sanksinya kan, di sini kan disebutkan kalau tidak mengikuti aturan yang ada, mereka menerima sanksi dari mulai teguran sampai dengan hal-hal yang lainnya kalau memang tidak mengikuti aturan, nanti kita dengan Satpol PP. Pasti akan dilakukan tindakan, bertahap tindakannya dari mulai teguran dan sebagainya, selanjutnya," ucapnya.

Baca juga: Dihadapan Jokowi, Sandi Paparkan Lima Prioritas Percepatan Sektor Pariwisata Pasca Pandemi Covid-19

Tedy berharap agar baik masyarakat maupun pelaku usaha bisa sama-sama mematuhi aturan sehingga Satpol PP tak perlu sampai harus melakukan tindakan penyegelan.

Berikut isi instruksi wali kota khusus kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi,

Menetapkan protokol kesehatan bagi pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, atau penanggung jawab, warung makan, rumah makan, kafe, restoran, bioskop dan tempat kawasan wisata selama masa libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan ketentuan: 

  1. Menerapkan batasan jam operasional paling lama sampai dengan pukul 21.00 WIB;
  2. Khusus pada tanggal 24 Desember 2020 sampai dengan 27 Desember 2020 dan tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan 3 Januari 2021 batasan jam operasional paling lama sampai dengan pukul 19.00 WIB, khusus bioskop jadwal tayang terakhir pukul 19.00 WIB;
  3. Membatasi jumlah pengunjung paling banyak 50 persen dari total kapasitas.
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved