Breaking News:

Aplikasi

Ini 3 Aplikasi Pembayaran Digital Startup Flick buat UMKM, Restoran, dan Online Shop Terintegrasi IG

Ketiga aplikasi layanan ekosistem keuangan digital B2B (Business to Business) tersebut adalah aplikasi FlickSilvi, FlickSilvi+, dan FlickMerchant.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Fred Mahatma TIS
Dok. Flick
Startup Flick menghadirkan tiga aplikasi, yaitu aplikasi FlickSilvi, FlickSilvi+, dan FlickMerchant, yang membantu mitra UMKM dan restoran untuk pembayaran digital serta penjualan online shop yang terintegrasi ke sosial media Instagram. 

Aplikasi FlickSilvi+ menyasar market restoran maupun kedai kopi dalam memproses pesanan dari pelanggan dine-in atau makan di tempat.

WARTAKOTALIVECOM, JAKARTA - Demi mendukung akses transaksi digital bagi UMKM, seperti online shop, restoran, hingga warung kelontong dan warteg, sebuah startup di bidang ekosistem keuangan digital, yakni Flick memperkenalkan tiga aplikasi unggulannya.

Ketiga aplikasi sebagai inovasi layanan ekosistem keuangan digital terintegrasi B2B (Business to Business) tersebut adalah aplikasi FlickSilvi, FlickSilvi+, dan FlickMerchant. 

Model bisnis Flick menyasar UMKM, di antaranya digitalisasi warung kelontong dan warteg, restoran dengan sistem contactless dine-in atau makan di tempat tanpa kontak melalui QR code, hingga pebisnis online shop di Instagram berbasis integrated link.

Sementara dari sisi end-user dapat memanfaatkan aplikasi Flick.

Baca juga: Selain Jumlah Merchant UMKM Naik 15 Kali Lipat, Ini Kinerja Positif Youtap Indonesia

Baca juga: Layanan Paylater Kredivo Hadir di Alfamart, Belanja Sekarang Bayarnya Nanti, 30 Hari Bunga 0 Persen

Teknologi smart cashier

Diperuntukkan bagi mitra, baik aplikasi FlickSilvi maupun FlickSilvi+ sama-sama mengusung teknologi smart cashier mobile untuk kemudahan mitra.

FlickSilvi dirancang untuk UMKM seperti warung kelontong atau warteg agar lebih terdigitalisasi dan cashless, sedangkan FlickSilvi+ menyasar market restoran maupun kedai kopi dalam memproses pesanan dari pelanggan dine-in atau makan di tempat.

Baca juga: Ini Harga dan Spesifikasi 5 Smartphone Vivo yang Cocok untuk Libur Akhir Tahun dan Aktivitas di 2021

Baca juga: Ini 5 Ponsel yang Cocok buat Selfie dan Foto-foto, dari Oppo Reno4 Pro hingga Realme X3 Super Zoom

Baca juga: Daftar Ponsel Android dan iPhone yang Tidak Bisa Lagi Pakai WhatsApp Tahun 2021

CEO Flick Thalla Hirasazari mengatakan, dengan sistem table QR yang praktis, pelanggan yang datang ke restoran mitra hanya perlu memindai QR code dan memilih makanan melalui tampilan menu digital di smartphone tanpa perlu memanggil pelayan atau beranjak dari kursi.

“FlickSilvi+ akan menerima pesanan tersebut kemudian diteruskan ke dapur dengan sistem role management untuk memproses pesanan hingga sampai ke meja pelanggan. Sistem yang terintegrasi juga memungkinkan pelanggan untuk membayar pesanan melalui fitur FlickPay,” ujar Thalla dalam keterangan tertulis, Selasa (23/12/2020).

Baca juga: Ekspansi Online dan Ekspor, Jam Tangan Parlént Asli Indonesia Eksis di Pasar Lokal dan Internasional

Baca juga: Luncurkan Sharp E-Store, Sharp Gabungkan Bisnis Online dan Offline, Siap Dukung Produk UMKM

Keunggulan FlickSilvi dan FlickSilvi+

Lebih lanjut dikatakan, keunggulan yang ditawarkan FlickSilvi dan FlickSilvi+ bagi mitra adalah:

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved