Breaking News:

Kabinet Jokowi

Gerak Cepat, Sandi Undang 3 Menteri Sepakati Komitmen Percepat Pemulihan Sektor Pariwisata Nasional

Gerak Cepat, Sandi Undang Tiga Menteri Sepakati Komitmen Percepat Pemulihan Sektor Pariwisata Nasional. Berikut Selengkapnya

Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi di Kantor Kementerian BUMN pada Rabu (23/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tidak Menunggu lama setelah dilantik dan resmi menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno segera mengundang tiga menteri untuk berkordinasi.

Bertempat di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Sandi bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi.

Pertemuan tersebut diungkap Sandi sebagai langkah percepatan untuk menggerakan ekonomi, khususnya dalam sektor pariwisata yang diketahui terpuruk imbas pandemi covid-19.

"Jadi hari ini kita langsung gerak cepat, saya mengunjungi Pak Menteri BUMN (Erick Thohir) juga mengundang Pak Mendag dan Bapak Menteri Investasi kita Kepala BKPM karena kita harus berkolaborasi segera kebijakan ini harus kita pastikan eksekusi yang tepat waktu, tepat sasaran, tepat manfaat," jelas Sandi pada Rabu (23/12/2020).

"Dan tentunya lebih dari 40 juta lapangan kerja yang perlu kita selamatkan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tambahnya.

Dirinya mengakui sangat membutuhkan peran ketiga kementerian untuk mewujudkan hal tersebut.

Mengingat, kebijakan ketiga kementerian sangat mempengaruhi kebangkitan ekonomi rakyat.

Baca juga: Dihadapan Jokowi, Sandi Paparkan Lima Prioritas Percepatan Sektor Pariwisata Pasca Pandemi Covid-19

"Kita perlu sekali bantuan dari Pak Menteri Perdagangan dari segi kebijakan-kebijakan perdagangan yang mudah-mudahan bisa berpihak kepada kebangkitan ekonomi rakyat," jelas Sandi.

"Pak Menteri Investasi, tadi saya sudah dapat komitmen bahwa ekonomi kreatif dan sektor pariwisata mendapatkan satu insentif untuk investasi. Jadi bagi para pelaku (usaha) sektor pariwisata bahwa Bapak..," ungkap Sandi terpotong.

"Kita dukung penuh!," sambut Bahlil Lahadalia bersemangat.

Baca juga: Pilih Sandiaga Uno Jadi Menparekraf, Jokowi Dinilai Brilian dan Persatukan Elemen Bangsa

Kolaborasi yang sangat menentukan agar visio dan misinya terlaksana diungkapkan Sandi berada di tangan Erick Thohir.

Sebab menurutnya, kebijakan yang dilahirkan Erick Thohir sangat mempengaruhi ekonomi nasional secara menyeluruh.  

"Dan ini yang paling banyak duitnya, Pak Kementerian BUMN. Karena, pasti dalam satu tahun ini kita banyak sekali keterbatasan-keterbatasan, tapi Pak Erick Thohir ini punya keleluasaan dalam menggunakan balance sheet yang dimiliki sektor BUMN ini," ungkap Sandi.

"Jadi mudah-mudahan ini menjadi sumbangsih pertama dalam dhrama bakti kita terhadap kebangkitan ekonomi kita, kepulihan kita mengatasi covid-19 dan kesempatan kita untuk membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya," jelasnya.

Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved