Berita Tangerang Selatan

Disdikbud Kota Tangsel Belum Berencana Gelar Sekolah Tatap Muka pada Januari 2021

Gubernur Wahidin menyampaikan rencana penundaan sekolah tatap muka pada tahun mendatang akan dituangkan melalui Keputusan Gubernur. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota
Kadisdik Kota Tangsel, Taryono saat memberikan pemaparan terkait PPDB Tahun Ajaran 2020-2021 di Kantor Disdikbud Kota Tangsel, Ciputat. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Disdikbud Kota Tangsel) belum berencana membuka pertemuan tatap muka dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah pada Januari 2021. 

Hal itu dibenarkan Kepala Disdikbud Kota Tangsel, Taryono saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selularnya. 

"Kita nunggu surat resminya. Surat Gubernur yang disampaikan kepada Bupati/Wali Kota. Kami tunggu saja, dan kebijakan Bu Wali seperti apa," ujar Taryono saat dikonfirmasi, Rabu (23/12/2020). 

Baca juga: Penyebaran Virus Corona tak Menurun, Pemkot Tangsel Terapkan PSBB Ketat Hingga 18 Januari 2021

Rencana digelarnya pertemuan tatap muka di sekolah sebelumnya bermunculan di publik.

Hal ini dikarenakan niat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang ingin membuka sekolah tatap muka kemungkinan gagal terwujud dikarenakan kembali melonjaknya kasus infeksi covid-19

Menurut Taryono, hasil rapat kerja yang digelar bersama Gubernur Banten, Wahidin Halim memprioritaskan kesehatan dan  keselamatan masyarakat untuk diayomi para pengambil kebijakan termasuk dibukanya kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. 

Baca juga: Polda Metro Lengkapi 30 Pos Pelayanan Operasi Lilin dengan Tes Swab Antigen

Meski penerapannya bakal menerapkan secara ketat aturan protokol kesehatan covid-19 yang menjadi senjata utama dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularannya. 

"Di Tangsel persiapan teknis untuk pembelajaran tatap muka terus dilakukan oleh tim gabungan Dindikbud, Dinkes, dan Satgas Covid-19. Namun yng lebih utama adalah kesehatan dan keselamatan masyarakat," jelas Taryono.

Diketahui rencana batalnya sekolah tatap muka di tengah pandemi covid-19 disampaikan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dalam rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, IDI, Ikatan Dokter Paru, Ikatan Dokter Anak, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, pada Selasa (22/12/2020).

Baca juga: ASN Pemprov Banten Tidak Diperkenankan Keluar Daerah pada Momentum Libur Akhir Tahun

Wahidin menyampaikan rencana penundaan sekolah tatap muka pada tahun mendatang akan dituangkan melalui Keputusan Gubernur. 

"Rencana sekolah tatap muka per-Januari 2021 perlu ditunda dan akan dituangkan dalam Keputusan Gubernur. Saat ini memang Banten sudah masuk zona oranye, tapi masih tinggi tingkat penularannya," kata Wahidin dalam keterangan tertulisnya. 

Perpanjangan PSBB

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Banten, Wahidin Halim, prihatin melihat penyebaran virus corona di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Untuk itu, pria yang akrab disapa WH ini memperpanjang masa Pembatasan sosial berkala besar (PSBB) di Tangsel selama satu bulan ke depan hingga 18 Januari 2021.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved