Breaking News:

VIDEO Catut Nama Baim Wong, Okum Anggota PPSU dan Pemuda Pengangguran Ditangkap Polisi

Dua orang pria pelaku aksi penipuan yang mencatut nama artis Baim Wong berinisial MZ (21) dan LH (23) ditangkap Polres Metro Jakarta Utara.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Murtopo
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Konferensi pers kasus penipuan yang mencatut nama artis Baim Wong di Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa (22/12/2020). Dua pelaku penipuan ditangkap di Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA -- Dua orang pria pelaku aksi penipuan yang mencatut nama artis Baim Wong  masing-masing berinisial MZ (21) dan LH (23) ditangkap Polres Metro Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko mengatakan kedua pelaku ditangkap di Terminal Tanjung Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (11/12/2020) lalu.

Ketika itu, kedua tersangka diringkus oleh anggota Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara yang sedang berpatroli di sekitar lokasi sekira pukul 02.00 WIB.

"Pada saat melaksanakan patroli di wilayah Terminal Tanjung Priok, tim melihat dua orang pemuda dengan gelagat yang mencurigakan," kata Sudjarwoko, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: VIDEO Dugaan Penipuan yang Catut Nama Baim Wong Terus Didalami Polres Metro Jakarta Utara

Pada saat akan ditangkap, MZ sempat berusaha menghalangi tangan petugas untuk menghapus sesuatu di ponselnya. Namun petugas yang curiga berhasil mengambil ponsel tersebut.

"Setelah berhasil diambil, diamankan handphone oleh anggota, dilihat WA-nya. Di situlah baru dijumpai ada beberapa percakapan yang merupakan penipuan," jelas Sudjarwoko.

Sementara Kanit Jatanras Polres Metro Jakarta Utara AKP Febby Pahlevi menambahkan pelaku MZ diketahui bekerja sebagai petugas PPSU dan pelaku LH pengangguran.

Baca juga: Polres Metro Jakarta Utara Dalami Dugaan Penipuan yang Catut Nama Baim Wong Melalui akun FB dan WA

"Iya betul, MZ petugas PPSU (sebelum yang bersangkutan diamankan), dia masih aktif bertugas sebagai petugas PPSU," katanya.

Sementara dari hasil pemeriksaan kedua pelaku sudah beberapa kali melakukan penipuan dengan membuat akun facebook dimana nama dan foto profil mencatut Baim Wong.

Baca juga: VIDEO Gara-gara Konten YouTube Bapau Family, Echi Unyu Diminta Jangan Jadi Pelakor Paula & Baim Wong

Mereka bergabung ke dalam grup Facebook Indonesia Give Away dan menipu korbannya dengan iming-iming Rp 30 juta. Korban juga diminta mengirim uang Rp 100.000.

Kedua tersangka dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan, Pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik, serta Pasal 27 dan Pasal 45 UU ITE dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved