Breaking News:

Bisnis

Selain Jumlah Merchant UMKM Naik 15 Kali Lipat, Ini Kinerja Positif Youtap Indonesia

Aplikasi Youtap telah memproses lebih dari 2.5 juta transaksi dan diadopsi oleh lebih dari 100 ribu pedagang dari berbagai kalangan.

Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Tangkapan Layar - CEO Youtap Indonesia Herman Suharto (kiri) memaparkan capaian kinerja Youtap selama tahun 2020 saat konferensi pers virtual Kaleidoskop Youtap 2020, Senin (21/12/2020). 

“Saat ini pengguna platform Youtap udah lebih dari 100.000 merchant di kelas enterprise dan UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia..."

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perusahaan penyedia aplikasi dagang Youtap Indonesia menutup tahun pertamanya di 2020 dengan hasil yang positif.

Aplikasi ini telah memproses lebih dari 2.5 juta transaksi dan diadopsi oleh lebih dari 100 ribu pedagang dari berbagai kalangan.

Baca juga: Hasil Survei Youtap Indonesia, Baru 10 Persen Pelaku UMKM Punya Rencana Bisnis Jangka Panjang

Baca juga: Youtap Indonesia Hadirkan Aplikasi Dagang Youtap untuk Mudahkan Pelaku UMKM Go Digital, Ini Fiturnya

CEO Youtap Indonesia Herman Suharto mengatakan, tahun 2020 memang menjadi sebuah tahun yang membawa tantangan terlebih adanya pandemi.

Namun situasi ini juga mendorong masyarakat untuk bisa semakin kreatif dalam beradaptasi dengan memanfaatkan teknologi.

“Kami juga bangga karena solusi kami telah mendapat kepercayaan dari perusahaan terkemuka untuk mengembangkan produk dan layanan mereka,” ungkap Herman saat konferensi pers virtual Kaleidoskop Youtap 2020, Senin (21/12).

Baca juga: Nokia PureBook X14 Berbodi Tipis dan Ringan, Laptop Perdana Bikinan Nokia, Ini Spesifikasi dan Harga

Baca juga: Ekspansi Online dan Ekspor, Jam Tangan Parlént Asli Indonesia Eksis di Pasar Lokal dan Internasional

Merchant UMKM naik 15 kali lipat

Di segmen Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), jumlah merchant yang tergabung dalam ekosistem digital Youtap meningkat 15 kali lipat di semester kedua.

“Saat ini pengguna platform Youtap udah lebih dari 100.000 merchant di kelas enterprise dan UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 40 Persen dari merchant Youtap didominasi oleh sektor kuliner seperti tempat makan dan kedai kopi,” jelas Herman.

Menurut Herman, hasil positif yang dicapai Youtap di tahun pertamanya, berkat produk yang dihadirkan berdasarkan dari hasil riset yang dilakukan Youtap.

“Kami punya tim riset in house yang kerjaannya memang melakukan riset, mengetest produk apa yang cocok buat UMKM Indonesia, dan setelah produk baru kita luncurkan, kemudian kita lakukan survei lagi untuk tahu gimana responnya dan apa yang harus kita kembangkan lagi,” ucapnya.

Baca juga: 3,4 Juta UMKM Gabung Ekosistem Digital via Program BBI, Luhut B Pandjaitan: Harus Lebih Berinovasi

Baca juga: Bantu UMKM, PLN Kembali Perpanjang Program Diskon Super Merdeka sampai 31 Desember 2020

Profil pelaku usaha

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved