Breaking News:

Berita Nasional

Sambut Hari Ibu, Perempuan PP AMPG Kunjungi Panti Jompo Kampanyekan Gerakan 3M

Sambut Hari Ibu, Perempuan PP AMPG Kunjungi Panti Jompo Kampanyekan Gerakan 3M. Berikut selengkapnya

Istimewa
Perempuan AMPG kunjungi panti jompo untuk sosialisasikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Peringati Hari Ibu, Perempuan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) kembali memberikan penghargaan kepada para ibu. 

Kali ini, Perempuan AMPG mengunjungi Panti Jompo di Ibukota, yaitu Panti Werdha Wisma Mulia dan Dinas Sosial Rumah Perlindungan Lanjut Usia. 

Kunjungan tersebut diungkapkan Ketua Bidang Perempuan PP AMPG, Clarine Dieta sengaja dilakukan untuk mengedukasi para orang tua yang kini tinggal di panti jompo terkait protokol kesehatan.

Baca juga: Jangan Daftar CPNS 2021 Kalau Kalian Masih Inginkan 3 Hal Ini

Terlebih gerakan 3M, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sesuai dengan anjuran Pemerintah yang selalu dikampanyekan oleh Menteri Kordinator Perekonomian Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto

"Selain kegiatan sosial dengan memberikan bunga, selendang cantik berwarna kuning, masker, hand and sanitizer dan makanan," ungkap Clarine Dieta dalam siaran tertulis pada Selasa (22/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mewakili seluruh pengurus PP AMPG juga memberikan apresiasi terhadap seluruh pengurus panti jompo yang selalu sigap, sabar, dan penuh kasih sayang merawat seluruh para lansia.

Baca juga: Film Milea Suara dari Dilan Extended Tayang Bioskop 31 Desember 2020, Fajar Bustomi Hadirkan Ancika

"Seperti yang terjadi di banyak negara besar lainnya, keterbatasan ruang gerak selama pandemi sangat berpengaruh bagi psikologis lansia yang tinggal di panti jompo," ungkap Benazir Komarudin, Sekretaris Bidang Perempuan PP AMPG.

"Semoga kunjungan kami yang tetap mengedepankan prokes bisa sedikit menghibur dan membawa manfaat untuk ibu-ibu di sini," tambahnya.

Baca juga: 66 Lansia Terpapar Covid-19 Sudah Dipindahkan ke RSUD Duren Sawit Pakai Bus Sekolah

Demi keamanan bersama, kunjungan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. 

Selain itu, Pengurus PP AMPG pun telah melakukan rapid antigen mandiri agar semua saling terlindung dan menjaga satu sama lain. 

Sesuai dengan ketentuan yang ada di Panti ini, Pengurus PP AMPG hanya boleh menemui beberapa ibu dengan jumlah perwakilan yang terbatas sesuai dengan kapasitas ruangan. 

Mengingat kondisi saat ini yang tidak memungkinkan untuk berkerumun. 

"Semangat para ibu-ibu lansia mencerminkan semangat seluruh wanita di Indonesia yang peranannya saat ini sangat dibutuhkan dalam mendukung program pemerintah di masa pandemi," tutupnya.

Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved