Breaking News:

Liga 1

Persipura Jayapura Telah Kirim Semua Dokumen untuk Bisa Ikut Piala AFC 2021

Persipura Jayapura sudah siap bertanding di Piala AFC 2021. Persipura sudah mengirim semua dokumen untuk bisa tampil di kejuaraan level kedua di Asia.

Istimewa
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, sedang memimpin latihan anak-anak asuhnya. Pengelola Persipura memastikan mereka telah mengirim semua dokumen yang diperlukan agar mereka bisa berpartisipasi di Piala AFC 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Manajemen Persipura Jayapura tidak terkendala dengan mepetnya waktu pendaftaran tim mereka untuk tampil di Piala AFC 2021. Mutiara Hitam, telah mengirimkan semua persyaratan yang diminta Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) kepada PSSI.

Ada empat syarat yang diminta AFC kepada Persipura sebagai syarat untuk bisa berpartisipasi di kejuaraan antarklub di benua Asia itu, yaitu Participating Team Agreement (PTA), informasi klub, warna jersey, dan yang terakhir sertifikat pencahayaan stadion.

Asisten manajer Persipura, Bento Madubun, menyatakan telah menghubungi pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengenai hal tersebut.

Katanya, seluruh dokumen yang diberikan Persipura kepada PSSI sudah sesuai dengan ketentuan untuk bisa bermain di Piala AFC.

"Saya mohon kepada beliau untuk mengoreksi sebelum dikirim ke AFC, sehingga apabila ada kekurangan bisa segera kami benahi dan Pak Yunus Nusi sudah oke," kata Bento.

Bento mengungkap alasan Persipura memilih Stadion Mandala, sebagai markas saat menjamu lawan-lawannya di Piala AFC.

Menurutnya, terlalu berisiko bila mencari tempat lain, karena waktu yang diberikan PSSI sangat mepet.

"Kami bersyukur karena pada persyaratan club information itu kami juga harus memastikan stadion dengan segala kelengkapan dan foto serta sertifikasi pencahayaan," ujarnya.

"Kalau kami usulkan stadion lain, belum tentu kami bisa dapatkan datanya dalam waktu kurang dari 24 jam, termasuk data hotel berbintang empat dan aspek lainnya, misalnya pencahaayaan lampu stadion," tambah Bento.

Penunjukkan Persipura menjadi wakil Indonesia di Piala AFC tidak berjalan mulus.

Halaman
123
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved