Breaking News:

Serie A

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo Bangga Telapak Kakinya Disandingkan dengan Legenda

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, meraih penghargaan Golden Foot 2020. Kini namanya setara dengan legenda-legenda sepak bola dunia lainnya.

The Sun
Penyerang sayap Juventus, Cristiano Ronaldo, meraih penghargaan Golden Foot 2020. Penghargaan itu membuat Ronaldo setara dengan legenda-legenda sepak bola lainnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, meraih penghargaan Golden Foot 2020. Ronaldo mengungguli rivalnya dari Barcelona, Lionel Messi.

Ronaldo dinobatkan sebagai peraih penghargaan itu pada tanggal 1 Desember lalu, tetapi dia baru bisa menerima trofi dari Kerajaan Monako itu pada Minggu (20/12/2020).

Berdasarkan peraturan penghargaan Golden Foot, seorang pesepak bola hanya bisa meraih satu Golden Foot di sepanjang kariernya dan kemudian jejak kakinya diabadikan di Champions Promenade, di Monte Carlo.

Pemain paling mahal di Serie A itu menerima penghargaan Golden Foot 2020 dari Louis Ducruet, putra Permaisuri Monako, Stephanie, yang mewakili Raja Monako, HSH Pangeran Albert II.

Acara pemberian penghargaan itu digelar secara tertutup akibat pandemi Covid-19.

“Menerima penghargaan ini adalah suatu kehormatan,” kata Ronaldo, di laman resmi Juventus.

“Saya senang jejak kaki saya akan dekat dengan para juara hebat lainnya dan saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilih saya. Saya akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagus dan mencetak gol,” tambahnya.

Golden Foot merupakan penghargaan bagi pesepak bola dunia yang digelar setiap tahun sejak 2003.

Penghargaan itu diberikan kepada pemain yang menonjol prestasinya serta memiliki kepribadian yang layak dijadikan panutan.

Ronaldo menjadi pemain keempat Juventus yang dianugerahi penghargaan tersebut, setelah Pavel Nedved pada tahun 2004, Alessandro Del Piero (2007), dan Gianluigi Buffon (2016).

Tahun ini juga menandai edisi perdana penghargaan Golden Foot Prestige, sebuah penghargaan yang didedikasikan secara eksklusif untuk seorang presiden klub yang masih aktif.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, terpilih sebagai presiden klub pertama yang memenangkan trofi Golden Foot Prestige.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved