Breaking News:

Liga 1

Pelatih Persib Robert Rene Alberts Tagih Kepastian Jadwal Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menagih kepastian jadwal lanjutan Liga 1 2020. Pelaku sepak bola Indonesia menantikan kepastian itu.

persib.co.id
Robert Rene Alberts berada di pinggir lapangan sambil memberikan instruksi ke pemain Persib Bandung. Alberts menagih kepastian jadwal lanjutan Liga 1 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali menagih kepastian jadwal lanjutan Liga 1 2020.

Kata pelatih asal Belanda itu, kepastian tersebut sangat penting bagi semua pelaku kompetisi sepak bola di Indonesia.

Kata Alberts, dia menanyakan hal itu bukan karena peringkat Persib yang sedang bagus, karena meraih tiga kemenangan beruntun pada bulan Maret lalu, sebelum Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi virus corona.

Kata Alberts, dia menanyakan hal itu karena menyangkut masa depan sepak bola Indonesia.

“Ini bukan soal kami menerima siapa yang nomor satu atau 14, tetapi tentang masa depan, bukan meninggalkan banyak orang di sini di tengah ketidakpastian,” kata Alberts di kanal Youtube Persib.

"Saya akan mengatakan hal yang sama meski kami berada di nomor enam [klasemen]. Karena situasi saat ini tidak membantu industri sepakbola, dan industri olahraga padahal industri olahraga di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar," sambung dia.

Selain kepastian jadwal kompetisi, maka perlu juga ditetapkan bagaimana kompetisi itu dilanjutkan, apakah berubah format, atau melanjutkan kampanye yang sudah dijalankan.

Alberts sendiri sepakat dengan ide laga tanpa penonton adalah hal yang harus diterima.

"Mari kita fokus menatap Liga 2021, tanpa penonton tidak menjadi masalah karena ini juga dialami oleh banyak klub di seluruh dunia. Jadi kenapa kita tidak bisa melakukannya di sini, di Indonesia?" tutur Alberts.

Liga 1 2020 masih tanda tanya, meski PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI sudah menginformasikan bahwa kompetisi akan kembali digelar pada bulan Februari tahun depan, berdasarkan keputusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Sudah dua kali lanjutan kompetisi tertunda karena terbentur perizinan. Pada bulan Oktober lalu, Liga 1 dan Liga 2 gagal dilaksanakan, lalu diundur ke November dan kembali gagal.

Hingga akhirnya diputuskan tidak ada kompetisi sepak bola di Indonesia hingga tahun 2020 berakhir.

Polri mengatakan bahwa pandemi virus corona di Indonesia belum terkendali, sehingga izin keramaian tidak bisa diberikan. Selain itu, ada agenda politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember lalu.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved