Breaking News:

Liga 1

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Pernah Menggeluti Bisnis Alat Olahraga

Jauh sebelum menjadi pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pernah menggeluti bisnis alat olahraga. Bisnis itu hancur terkena imbas Perang Teluk.

Penulis: Merdi Iskandar | Editor: Merdi Iskandar
persib.co.id
Robert Rene Alberts punya kesamaan visi dan misi dengan manajemen Persib Bandung. Sebelum menjadi pelatih, Alberts pernah menggeluti bisnis peralatan olahraga. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Menjadi pemain profesional sejak usia 18 tahun bersama Ajax Amsterdam membuat Robert Rene Alberts sangat lekat dengan sepak bola. Rasa cinta pelatih Persib Bandung itu terhadap olahraga sepak bola tidak hanya dicurahkan di lapangan, tetapi juga di luar lapangan.

Selain pernah bermain dengan sejumlah klub di Amerika Serikat, Prancis, dan Swedia, Alberts juga pernah menekuni bisnis pembuatan alat olahraga, khususnya sepak bola.

Pria kelahiran Amsterdam, Belanda, 14 November 1954, ini pernah mendesain sepatu sepak bola hingga boneka untuk barikade latihan tendangan bebas.

Saat masih aktif menjadi pemain, Alberts pernah merancang sepatu bola dengan tali di bagian samping.

Idenya itu disukai oleh rekan sesama pesepak bola, tetapi kendala biaya promosi membuat ide kreatifnya terhenti.

“Dulu tidak semudah saat ini, dengan adanya sosial media. Padahal, saat saya di Swedia banyak teman dan pemain sepak bola profesional mencobanya. Saya tidak cukup dana untuk terus berpromosi,” kata Alberts, seperti dilansir laman resmi Persib.

Tidak berhenti di situ. Saat menjadi pelatih, Alberts kembali menuangkan idenya untuk kemajuan sepak bola.

Dia merancang boneka untuk latihan tendangan bebas. Idenya disukai oleh Asosiasi Sepak Bola Swedia dan Norwegia. Bahkan, digunakan oleh bintang-bintang besar Ajax dan Liverpool.

"Ketika pemain profesional dunia menggunakan produk Anda, sangat bangga rasanya. Seakan langit adalah batasnya," ucapnya.

Keberhasilan dalam usaha boneka tendangan bebas tidak membuatnya lupa rencana bisnis pertamanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved