Breaking News:

Ligue 1

Marquinhos Tampil Gemilang Membela Paris Saint-Germain dan Layak Dapat Ballon d'Or

Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menyebut bek tengah andalannya, Marquinhos, berada di level yang sama dengan pemain peraih Ballon d'Or.

Istimewa
Bek tengah Paris Saint-Germain, Marquinhos, tampil gemilang pada pertandingan melawan Lille, pada pekan ke-16 Ligue 1 Prancis 2020-2021, Senin (21/12/2020) dini hari WIB. Thomas Tuchel menilai Marquinhos layak dapat Ballon d'Or. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, menyebut bek tengah andalannya, Marquinhos, berada di level yang sama dengan pemain-pemain peraih Ballon d'Or.

Tuchel menyatakan, seharusnya Marquinhos dapat pengakuan dari FIFA, dengan menempatkan namanya di daftar peraih penghargaan.

Kapten PSG itu sukses kembali dari cedera dan membawa timnya meraih hasil imbang tanpa gol pada pertandingan melawan Lille, pada pekan ke-16 Ligue 1 Prancis 2020-2021, Senin (21/12/2020) dini hari WIB.

Sebelumnya Marquinhos absen pada dua pertandingan akibat masalah pada pinggulnya.

Tuchel merasa performa Marquinhos pada pertandingan melawan Lille menunjukkan dia sebagai pemain terbaik di dunia.

“Malam ini Marquinhos ada di level Ballon d'Or. Saya tidak paham kenapa dia tidak masuk FIFA XI,” kata Tuchel, seperti dilansir laman Telefoot.

Meski Marquinhos menjadi bagian dari tim PSG yang memenangkan semua empat kompetisi domestik Prancis dan finis sebagai runner-up di Liga Champions musim lalu, tetapi namanya tidak masuk ke dalam daftar pemain terbaik versi FIFA.

Meski Marquinhos kembali ke tim, PSG kehilangan tiga pemain akibat cedera pada laga kontra Lille.

Mereka adalah Presnel Kimpembe, Alessandro Florenzi, dan Layvin Kurzawa. Tuchel juga tidak bisa menurunkan Neymar dan Mauro Icardi akibat cedera, sedangkan Kylian Mbappe memiliki masalah dengan kebugaran fisiknya, sehingga hanya bisa masuk sebagai pemain pengganti.

Tuchel menyatakan pendeknya jeda antarlaga di kompetisi musim ini bisa membunuh para pemain.

Katanya, skuadnya yang cedera tidak bisa pulih dengan baik pada masa jeda antarpertandingan.

“Anda sudah tahu pendapat saya. Kami akan membunuh para pemain. Kami selalu diminta bermain pada pukul sembilan (malam). Kami kekurangan ritme untuk makan, tidur, memulihkan diri, tetapi akan terus berlanjut seperti ini,” katanya.

”Pada hari ini kami kehilangan Kylian, Mauro, Juan (Bernat). Apakah kami terkejut? Tidak. Ada tiga pemain yang baru mengalami cedera,” tambahnya.

Saat ini PSG terlempar di peringkat ketiga di papan klasemen sementara Ligue 1, dengan perolehan 32 poin. Klub kaya raya itu tertinggal satu angka dari dua tim di atasnya, Lille dan Lyon.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved