Breaking News:

LaLiga

Lionel Messi Merasakan Dampak Pandemi Virus Corona, Mengerikan Bermain Tanpa Penonton

Karena dampak pandemi virus Corona yang sedang berlangsung, liga-liga di seluruh Eropa terus mengadakan pertandingan secara tertutup pada musim ini

fcbarcelona.com
Lionel Messi pemain bintang Barcelona asal Argentina 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lionel Messi berharap sepak bola kembali normal setelah mengakui "mengerikan" memainkan pertandingan tanpa kehadiran fans di dalam stadion.

Karena dampak pandemi virus Corona yang sedang berlangsung, liga-liga di seluruh Eropa terus mengadakan pertandingan secara tertutup pada musim 2020-21.

Ini juga kasus untuk menyelesaikan musim sebelumnya, yang berarti Messi tidak bermain di depan pendukung di Camp Nou sejak LaLiga dihentikan pada Maret.

Superstar Argentina ini merasakan dampak dari tempat kosong juga dirasakan di lapangan, karena itu meniadakan keuntungan kandang bagi tim dan mengarah ke pertandingan yang lebih datar.

Lionel Messi menerima penghargaan Pichichi Award sebagai pencetak gol terbanyak LaLiga musim 2019-2020 lalu
Lionel Messi menerima penghargaan Pichichi Award sebagai pencetak gol terbanyak LaLiga musim 2019-2020 lalu (fcbarcelona.com)

"Mengerikan bermain tanpa penggemar. Ini bukan perasaan yang menyenangkan," kata Messi kepada Marca setelah menerima penghargaan Pichichi karena finis sebagai pencetak gol terbanyak LaLiga pada 2019-20.

"Tidak melihat siapa pun di stadion membuatnya seperti latihan, dan butuh banyak waktu untuk masuk ke pertandingan di awal."

Baca juga: Javier Tebas tak Ingin Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, karena dia Mesin Penggerak LaLiga

Itu sebabnya kami melihat pertandingan seperti itu. Sangat sulit untuk memenangkan siapa pun yang anda lawan.

"Pandemi telah menyebabkan sepak bola berubah banyak, dan menjadi lebih buruk. Kami melihatnya dalam pertandingan. Mudah-mudahan setelah semua ini berakhir, kami bisa membuat orang kembali ke stadion dan kembali normal."

Lionel Messi merayakan gol bersama rekan-rekannya di LaLiga Musim 2020-2021
Lionel Messi merayakan gol bersama rekan-rekannya di LaLiga Musim 2020-2021 (fcbarcelona.com)

Barca pasti merasa sulit untuk tampil di liga pada musim ini.

Sementara tim Ronald Koeman hanya kalah sekali - melawan juara bertahan Real Madrid - di kandang, mereka akan memasuki pertengahan musim untuk menghentikan laju perburuan gelar.

Halaman
12
Penulis: Umar Widodo
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved