Breaking News:

Barito Putera

Djajang Nurjaman Pelatih Barito Putera Belum Tahu Kapan Timnya Mulai Berlatih Kembali

Djadjang Nurdjaman, mengatakan hingga saat ini manajemen belum memberikan informasi terkait kapan pelaksanaan persiapan tim

Editor: Umar Widodo
Instagram/@ps.baritoputeraofficial
Pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman sedang memberikan arahan taktik dan strategi permainan kepada para pemainnya sebelum Liga 1 2020 dihentikan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Masih belum pastinya lanjutan Liga 1 2020 membuat tim Barito Putra masih belum mau menggelar persiapan tim dalam waktu dekat ini.

Wacana untuk kembali mengumpulkan pemain tim Laskar Antasari dengan opsi 20 Desember 2020 lalu atau awal Januari 2021 pun masih belum jelas.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman atau biasa disapa Djanur, mengatakan hingga saat ini manajemen tim belum memberikan informasi terkait kapan pelaksanaan persiapan tim.

"Belum ada info (dari manajemen)," katanya, Senin (21/12/2020) dilansir dari laman Banjarmasinpost.com.

Pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman.
Pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman. (Persib.co.id)

Mantan pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya ini pun juga masih menunggu kepastian info dari LIB kapan mulainya lanjutan Liga 1 ini.

Sementara itu, pemain yang saat ini masih menjalani libur panjang dan berada di kampung halaman masing-masing, pelatih asal Majalengka Jawa Barat ini berpesan agar tetap sabar.

Baca juga: Adhitya Harlan Kiper Plontos Barito Putera Ingin Pensiun Di Laskar Antasari

"Memang semua pemain menantikan lanjutan liga, namun saya meminta pemain tetap sabar," tambah pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Baca juga: Kiper Barito Putera Muhamad Riyandi Siap Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-23

Tidak hanya itu mantan gelandang Persib Bandung ini juga meminta anak asuhnya untuk tetap menjalani program latihan mandiri. "Pemain harus tetap jaga kondisi dengan latihan mandiri ya," harap dia.

Sejak dihentikan pada tanggal 16 Maret 2020 lalu, Liga 1 2020 belum dilanjutkan sampai sekarang. Rencana melanjutkan Liga 1 pada bulan Oktober 2020 urung, setelah Polri tak mengeluarkan izin keramaian.

Mundari Karya, Manajer tim Barito Putera
Mundari Karya, Manajer tim Barito Putera (Instagram/@ps.baritoputeraofficial)

Penundaan pekan ke-4 Liga 1 sudah beberapa kali mulai pada awal Oktober dan November lalu. Kini liga 1 kembali dijanjikan akan bergulir pada Februari 2021.

Sebelumnya Manajer Barito Putera, Mundari Karya, mengatakan, dalam pertemuan di kediaman Hasnuryadi di Jakarta itu kemungkinan besar Liga 1 tetap digelar sesuai jadwal pada Februari 2021.

Untuk itulah manajemen tim Laskar Antasari langsung mengambil inisiatif untuk melakukan persiapan tim kembali, meminta para pemain berkumpul untuk latihan.

Menurut Mundari, ada dua opsi yang dimiliki Barito Putera saat melakukan persiapan nanti. Opsi pertama, mengumpulkan pemain pada 20 Desember nanti. Opsi kedua, mulai awal Januari 2021.

"Manajemen belum memutuskan secara pasti opsi mana yang akan dipilih," kata Direktur Akademi Barito Putera itu.

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Kapan Barito Putera Mulai Latihan Kembali, Ini Kata Djanur, https://banjarmasin.tribunnews.com/2020/12/22/kapan-barito-putera-mulai-latihan-kembali-ini-kata-djanur.
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved