Berita Video

VIDEO Begini Suasana Rapid Test Antigen Sopir dan Kondektur Bus AKAP di Terminal Tanjung Priok

"Hasil keputusan setelah rapat dengan pimpinan, awak kendaraan harus wajib mempunyai surat hasil rapid test antigen," kata Mulya.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas melakukan pemeriksaan rapid test kepada penumpang dan awak bus di Terminal Tanjung Priok. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Pengelola Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara menggelar kegiatan rapid test antigen bagi para sopir bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Kepala Terminal Bus Tanjung Priok Mulya mengatakan rapid test antigen di tempatnya mulai diterapkan hari ini, Senin (21/12/2020) menjelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Hasil keputusan setelah rapat dengan pimpinan, awak kendaraan harus wajib mempunyai surat hasil rapid test antigen," kata Mulya.

Dalam kegiatan rapid test antigen yang bekerja sama dengan sebuah rumah sakit swasta itu, para sopir diarahkan ke pojok pemeriksaan kesehatan yang ada di dekat loket Terminal Tanjung Priok.

Setelah itu petugas kesehatan akan mendata identitas para sopir sebelum rapid test antigen sebagai syarat untuk mereka bisa mengantar calon penumpang.

Mulya menambahkan bahwa pihaknya juga telah menyiagakan anggota melakukan pengecekan surat rapid test antigen dari awak bus yang ingin masuk ke dalam Terminal Tanjung Priok.

"Kami tegaskan bahwa awak kendaraan wajib mempunyai surat keterangan rapid test antigen dan penumpang harus minimal rapid test antibodi," ucap Mulya.

Setiap harinya selama momen Nataru, petugas menyediakan alat rapid test antigen lebih kurang 300 alat yang menyesuaikan jumlah awak bus AKAP yang beroperasi di terminal tersebut.

Adapun kewajiban rapid test antigen dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta untuk warga yang keluar maupun masuk ibu kota selama momen Nataru sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved