Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Secara Acak, Penumpang Kendaraan Pribadi Keluar Kota akan Di-Tes Swab Antigen, Ini Alasannya

Tes swab antigen secara acak dilakukan ke sejumlah penumpang kendaraan pribadi yang akan masuk atau keluar kota di masa pekan libur

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Secara Acak, Penumpang Kendaraan Pribadi Keluar Kota Akan Di-Tes Swab Antigen, Ini Alasannya. Tampak Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo 

Tes swab antigen secara acak dilakukan ke sejumlah penumpang kendaraan pribadi yang akan masuk atau keluar kota di masa pekan libur

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo memastikan bahwa pihaknya akan melakukan tes swab antigen secara acak ke sejumlah penumpang kendaraan pribadi yang akan masuk atau keluar kota di masa pekan libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Tes secara random itu dilakukan di sejumlah pos pelayanan di wilayah perbatasan yang dibuat pihaknya dengan instansi terkait baik di jalur tol atau di jalur arteri. 

"Sesuai surat edaran dari BNPB Nomor 3 Tahun 2020 memang diwajibkan ke semua warga yang bepergian untuk dilakukan tes swab antigen, sesuai lokasi tujuan dan dan kedatangannya.

"Ini juga berlaku di Jakarta yang masih zona merah, termasuk sejumlah kota di Pulau Jawa ini," kata Sambodo, Senin (21/12/2020).

Karenanya untuk itu, pihaknya mengimbau warga Jakarta tidak bepergian selama libur Natal dan Tahun Baru ini, mengingat kota Jakarta masih zona merah pandemi Covid-19 serta sejumlah kota dan wilayah lain di Indonesia.

"Namun jika warga tetap akan bepergian diwajibkan melakukan tes swab antigen atau membawa surat hasil tes swab antigen yang menyatakan non reaktif," katanya.

Karena itu pula kata dia pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara acak ke pengendara kendaraan pribadi di perbatasan yang akan masuk atau keluar kota.

"Jika tidak ada surat hasi tes swab antigen, maka kita lakukan swab antigen di pos pelayanan di perbatasan.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved