Breaking News:

FC Barcelona

Lionel Messi Menegaskan Komitmennya Ke Barcelona Setelah Alami Waktu Yang Buruk Di Musim Ini

bertekad untuk meninggalkan Camp Nou pada jendela transfer sebelumnya, Messi berhak pergi dengan status bebas transfer karena klausul dalam kontraknya

Penulis: Umar Widodo
Editor: Umar Widodo
fcbarcelona.com
Lionel Messi ingin menghabisi masa kontraknya di Barcelona hingga 2021 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lionel Messi bertekad membantu Barcelona memenangkan trofi setelah mengakui kisah seputar masa depannya telah memengaruhinya musim ini.

Superstar Argentina tampaknya bertekad untuk meninggalkan Camp Nou pada jendela transfer sebelumnya, Messi berhak pergi dengan status bebas transfer karena klausul dalam kontraknya.

Namun, Barca menolak memberikan sanksi kepindahan tanpa biaya, jadi Messi mengonfirmasi dia akan bertahan hingga kompetisi La Liga 2020-2021, tahun terakhir dalam kontraknya saat ini.

Masa depan jangka panjangnya masih belum jelas, dengan kemungkinan masih bertahan seperti diungkapkan saat wawancara dengan pemain berusia 33 tahun itu yang disiarkan oleh LaSexta pada 27 Desember.

Lionel Messi masih berlatih bersama rekannya di Barcelona
Lionel Messi masih berlatih bersama rekannya di Barcelona (fcbarcelona.com)

RAC1 merilis kutipan singkat pada hari Senin, di mana Messi menguraikan komitmennya yang berkelanjutan selama beberapa bulan mendatang, mengesampingkan gagasan tentang transfer Januari.

"Yang benar adalah hari ini saya baik-baik saja," kata Messi dalam percakapan dengan jurnalis dan presenter Jordi Evole.

Baca juga: Jadi Pemain Terbaik, Robert Lewandowski Belum Bisa Saingi CR7 dan Lionel Messi

"Memang benar saya mengalami waktu yang sangat buruk di musim panas. Apa yang terjadi sebelum musim panas, karena bagaimana musim berakhir, burofax dan sebagainya. Kemudian saya membawanya sedikit di awal musim."

Hari ini saya baik-baik saja dan saya merasa ingin berjuang dengan serius untuk semua yang kami miliki di depan kami.

Baca juga: Kehebatan Diego Maradona Dibayang-bayangi Oleh Sosok Pele Dan Lionel Messi

"Saya senang. Saya tahu klub sedang mengalami masa sulit, di level klub dan tim, dan itu sulit semua yang ada di sekitar Barcelona tapi saya menantikannya."

Messi sempat dikaitkan dengan reuni bersama Pep Guardiola di Manchester City awal tahun ini, sementara rumor yang lebih baru menyebutkan Paris Saint-Germain bisa menjadi tujuan berikutnya.

Messi berhasil menciptakan rekor gol sebanyak 643 dalam satu klub yang dibelannya
Messi berhasil menciptakan rekor gol sebanyak 643 dalam satu klub yang dibelannya (twitter)

Untuk saat ini, dia tampaknya tetap tinggal.

Barca telah berjuang untuk konsistensi sejauh musim ini di bawah pelatih kepala Ronald Koeman, memenangkan hanya enam dari 13 pertandingan liga mereka sejauh ini untuk duduk di luar empat besar dalam klasemen La Liga.

Mereka lolos ke babak sistem gugur Liga Champions, finis di belakang Juventus di grup mereka. Undian babak 16 besar mempertemukan mereka dengan PSG, yang berarti bentrokan dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar.

Messi telah menyumbangkan sembilan gol di semua kompetisi sejauh ini, menjadikan penghitungan karirnya untuk Barca menjadi 643 gol.

Dengan melakukan itu, ia menyamai rekor Pele untuk pencetak gol terbanyak oleh seorang pemain untuk satu klub, menyamai prestasi legendaris Brasil itu ketika mencetak gol ke-450 waktu di LaLiga melawan Valencia pada hari Sabtu (19/12/2020).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved