Persib Bandung

Kompetisi Liga 1 2020 Harus Dilanjutkan Demi Kemajuan Industri Sepak Bola Indonesia

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru belum memastikan kepastian lanjutan kompetisi Liga 1 2020, karena menunggu izin dari pihak kepolisian.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
persib.co.id
Robert Rene Alberts 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru belum memastikan kepastian lanjutan kompetisi Liga 1 2020, karena menunggu izin dari pihak kepolisian.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sangat menyarankan adanya kepastian terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Menurut Robert, kondisi saat ini penuh dengan ketidakpastian, karena belum kunjung adanya pengumumkan terkait kompetisi setelah dua kali mengalami penundaan.

Setelah terhenti pada Maret 2020, karena pandemi Covid-19, PSSI sempat menyatakan kompetisi  akan bergulir kembali pada bulan Oktober dan November.

Namun, rencana itu tak bisa diwujudkan hingga akhir tahun ini. 

Pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa saran untuk kepastian kompetisi tak ada hubungan dengan posisi timnya yang berada di puncak klasemen sementara.

Saran itu untuk masa depan sepak bola Indonesia. 

"Ini bukan soal kami menerima siapa yang nomor satu atau 14, tetapi tentang masa depan. Bukan meninggalkan banyak orang di sini di tengah ketidakpastian," kata Robert dikutip dari persib.co.id.

Robert berujar bahwa dirinya menyampaikan saran itu, meski Maung Bandung tidak dalam posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2020.

Sebab, ketidakpastian kompetisi saat ini tidak membantu kemajuan industri sepak bola Indonesia. 

"Saya akan mengatakan hal yang sama meski kami berada di nomor 6. Sebab situasi saat ini tidak membantu industri sepak bola dan industri olahraga, padahal industri olahraga di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar," terang Robert.

Atasi Kejenuhan

Vakumnya kompetisi membuat para pemain tetap menjaga fisik dan skill dengan menjalani latihan secara mandiri.

Para penggawa Persib tetap disiplin menjalani program latihan mandiri hingga awal Januari 2021.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved