Breaking News:

Covid-19 Masih Mewabah, Kapolres Karawang Ingatkan Personelnya Lebih Waspada dan Tidak Boleh Lengah

Pengamanan ini, kata Rama, tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga membuat petugas cenderung lengah dan lalai.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Karawang menggelar apel pasukan operasi lilin lodaya di halaman Mapolres Karawang, Senin (21/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG --- Terkait dengan masih mewabahnya covid-19, seluruh personel Polres Karawang yang terlibat dalam Operasi Lilin Lodaya 2020 diminta agar lebih waspada dan tidak boleh lengah.

Imbauan itu disampaikan Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra saat memimpin apel pasukan Operasi Lilin Lodaya di halaman Mapolres Karawang, Senin (21/12/2020).

Pengamanan ini, kata Rama, tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga membuat petugas cenderung lengah dan lalai.

Serta lanjutnya, anggota jadi kurang waspada terhadap dinamika perkembangan masyarakat apalagi dimasa pendemi covid-19

"Jangan sampai natal dan tahun baru menciptakan klaster baru penyebaran covid-19. Maka kita harus lebih peduli dan tetap waspada dalam menghadapi berbagai potensi ancaman, baik itu terhadap kamtibmas, maupun ancaman covid-19," paparnya.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Karawang menggelar apel pasukan operasi lilin lodaya di halaman Mapolres Karawang, Senin (21/12/2020).

Apel pasukan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Karawang.

Dalam sambutan, AKBP Rama Samtama mengatakan operasi ini bersifat terbuka dalam upaya pemeliharaan keamanan, yang mengedepankan kegiatan pencegahan, dengan didukung deteksi dini dan penegakan hukum.

"Sasaran utama dari operasi ini adalah mewujudkan kamtibmas yang kondusif dalam rangkaian ibadah natal dan tahun baru," tuturnya.

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 yang bertepatan dalam kondisi ditengah pandemi covid-19, tentu yang paling penting yaitu melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

"Karena saat ini bertepatan dalam kondisi pandemi tentu kita sama sama memutus rantai penyebaran covid 19," katanya.

Dalam pelaksanaanya di lapangan nantinya akan lebih mengutamakan upaya preemtif dan preventif.

Tentunya tetap mengedepankan sisi humanis, agar natal dan tahun baru bisa dilakasanakan dengan lebih aman dan lancar.

Baca juga: Usai Tahapan Penghitungan Suara Bawaslu Tetap Lakukan Pengawasan Hingga Penetapan Paslon Terpilih

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved