Breaking News:

Berita Video

VIDEO Suasana Uji Coba Kawasan Kota Tua Jadi Zona Rendah Emisi

Jalan yang dimaksud adalah Jalan Kalibesar Barat, Jalan Kunir, Jalan Kemukus, Jalan Lada Jalan Pintu Besar Utara.

Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Ahmad Sabran
warta kota
Uji Coba Zona Rendah Emisi Kota Tua 

WARTAKOTALIVE.COM, TAMANSARI - Terkait penerapan kawasan emisi rendah di destinasi wisata Kota Tua, Jakarta Barat, Pemprov DKI Jakarta, melarang setiap kendaraan bermotor melewati jalan menuju Kota Tua mulai tanggal 18-23 Desember 2020.

Jalan yang dimaksud adalah Jalan Kalibesar Barat, Jalan Kunir, Jalan Kemukus, Jalan Lada Jalan Pintu Besar Utara.

Meski begitu tidak semua kendaraan bermotor dilarang kecuali angkutan umum, transjakarta dan kendaraan bersticker khusus. Bagi warga yang membawa kendaraan pribadi menuju Kota Tua, bisa kendaraannya di areal parkir Taman Kota Intan dan Glodok.

Dengan demikian diharapkan bagi warga maupun karyawan yang bekerja di wilayah itu bisa beralih menggunakan angkutan umum.

Berdasarkan pantauan wartakotalive.com, di lokasi masih banyak warga pengguna jalan yang belum mengetahui aturan tersebut, meski beberapa waktu lalu telah disosialisasikan lewat pemasangan spanduk di sejumlah sudut jalan.

Mereka mengaku bingung dengan adanya pengalihan arus lslu lintas tersebut.

Sementara seorang wisatawan mengaku senang karena bisa leluasa berjalan menuju lokasi wisata Kota Tua tanpa khawatir terganggu oleh banyaknya kendaraan yang melintas dan juga tidak terganggu oleh polusi knalpot kendaraan bermotor 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved