Breaking News:

Gedung Juang 45

Keren, Begini Penampakan Gedung Juang 45 Tambun Setelah Direvitalisasi

Revitalisasi Gedung Juang 45 Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sudah mencapai 98 persen. Hasilnya, sangat menakjubkan dan membuat decak kagum.

Warta Kota/Muh Azzam
Penampakan Gedung Juang 45 Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat usai dilakukan revitalisasi, pada Minggu (20/12/2020). Revitalisasi ini sudah mencapai 98 persen, dan diharapkan menjadi daya tarik wisata sejarah bagi warga luas. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Revitalisasi Gedung Juang 45 Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sudah mencapai 98 persen. Hasilnya, sangat menakjubkan dan membuat decak kagum warga.

Gedung bersejarah yang berlokasi tepat di pinggir jalan jalur pantura Jalan Sultan Hasanudin, Desa Setia Darma, Kecamatan Tambun Selatan, itu menjadi perhatian warga maupun pengendara yang melintas.

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, hasil revitalisasi itu membuat Gedung Juang 45 Tambun nampak sangat jauh berbeda dari sebelumnya.

Pagar tinggi yang awalnya mengitari area gedung itu tidak lagi ada atau dibongkar. Digantikan dengan plaza luas dengan paving blok.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Rahmat Atong.
Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Rahmat Atong. (Satpol PP Kabupaten Bekasi)

Di plaza itu dihiasi lampu taman, serta tugu Candrabhaga. Di tengah-tengah area itu juga ada kolam besar yang berlatar langsung dengan bangunan Gedung Juang itu sendiri.

Di sisi kiri area itu, dibangun ornamen berlatar batu bata merah dengan tulisan Museum Sejarah. Begitu juga di sisi kanan area itu, dengan tulisan berwarna putih Gedung Juang.

Nampak, warga ramai mendatangi lokasi itu untuk melakukan swafoto bersama keluarga. Namun, warga tak diperkenankan masuk ke area dalam Gedung Juang tersebut, karena masih ada proses pengerjaan tahap akhir.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong, menjelaskan proses revitalisasi Gedung Juang 45 Tambun ini sudah mencapai 98 persen. Hanya tinggal menyisakan tahap akhir, untuk penyempurnaan.

Penampakan Gedung Juang 45 Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat usai dilakukan revitalisasi, pada Minggu (20/12/2020). Revitalisasi ini sudah mencapai 98 persen, dan diharapkan menjadi daya tarik wisata sejarah bagi warga luas.
Penampakan Gedung Juang 45 Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat usai dilakukan revitalisasi, pada Minggu (20/12/2020). Revitalisasi ini sudah mencapai 98 persen, dan diharapkan menjadi daya tarik wisata sejarah bagi warga luas. (Warta Kota/Muh Azzam)

"Gedung Juang sudah hampir selesai, perkiraan 98 persen. Sisa tahap penyelesaian akhir, penyempurnaan saja," kata Atong, Minggu (20/12/2020).

Atong mengungkapkan revitalisasi Gedung Juang ini menggunakan dana murni APBD 2020 sebesar Rp 36,9 miliar dan tambahan di APBD Perubahan sebesar Rp 3,5 miliar.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved