Breaking News:

Gedung Juang Kabupaten Bekasi Mulai Ramai Dikunjungi Warga

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Rahmat Atong menjelaskan revitalisasi Gedung Juang 45 Tambun ini sudah 98 persen

Warta Kota/Muhammad Azzam
Warga berpose di depan Gedung Juang 45 Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (20/12/2020). Gedung Juang 45 Tambun ini nyaris kelar direvitalisasi. Bangunan yang dijadikan wisata sejarah ini diharapkan bisa menjadi daya tarik masyarakat luas. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Gedung Juang Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ramai didatangi warga untuk melakukan swafoto, pada Minggu (20/12/2020).  Padahal, Gedung Juang Tambun itu belum dibuka untuk umum karena proses revitalisasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi baru 98 persen atau belum selesai sepenuhnya.

Para warga yang datang itu melakukan swafoto di lokasi plaza atau pelataran depan Gedung Juang yang dapat diakses karena tepat di pinggir jalan, yakni Jalan Jalan Sultan Hasanudin, Desa Setia Darma, Kecamatan Tambun Selatan.

Pemandangan Gedung Juang Tambun itu sangat terlihat jelas dari jalur pantura tersebut. Tak ayal membuat para pengendara yang melintasi menengok hingga ada juga yang berhenti memarkirkan kendaraan untuk turun melakukan swafoto.

Baca juga: Soal Pengecekan Random Dokumen Antigen di Jalur Darat, DKI Tunggu Keputusan Kemenhub

Baca juga: Kemendagri: Waspadai Kerumunan Pasca Pengumuman Hasil Pemenang Pilkades

Warga yang datang bersama sanak saudara maupun temannya. Mulai dari remaja, orang dewas maupun anak-anak. Semakin sore warga yang datang semakin ramai, hingga membuat arus kendaraan sedikit tersendat. Hasil revitalisasi itu membuat Gedung Juang 45 Tambun nampak sangat jauh berbeda dari sebelumnya.

Pagar tinggi yang awalnya mengitari area gedung itu tidak lagi ada atau dibongkar. Digantikan dengan plaza luas dengan paving blok. Di plaza itu dihiasi lampu taman, serta tugu Candrabhaga. Ditengah-tengah area itu juga ada kolam besar yang berlatar langsung dengan bangunan Gedung Juang itu sendiri.

Di sisi kiri area itu, dibangun ornamen berlatar batu bata merah dengan tulisan Museum Sejarah. Begitu juga di sisi kanan area itu, dengan tulisan berwarna putih Gedung Juang.

Salah satu warga bernama Asep (22) menyambut positif revitalisasi Gedung Juang Tambun tersebut. Dirinya merupakan warga asli Kabupaten Bekasi mengaku terkagum atas desain serta konsep Gedung Juang usai dilakukan revitalisasi.

Baca juga: Polres-Gugus Tugas Karawang Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Jika Temukan Kerumunan, Bubarkan!

Baca juga: Amy Qanita Ibu Raffi Ahmad Sudah Menjalani Kegiatan Seperti Biasa Setelah Dinyatakan Sembuh Covid-19

"Wah bagus keren bangat, dibandingkan sebelumnya sangat jauh sebelumnya kurang terawat dan kurang menarik," ujarnya. Warga Tambelang itu datang bersama teman-teman atas informasi media sosial yang memperlihatkan kondisi Gedung Juang yang baru dilakukan pengembangan.

Lengkap dengan kamera SLR, dia bersama teman-temannya hendak melakukan sesi foto. "Iya datang sama teman-teman, lihat di medsos bagus bangat. Jadi ini mau foto-foto aja buat koleksi sama kan hobi foto juga," tutur dia.

Warga lainnya, Khairul (19) mengaku bangga dengan hadirnya Gedung Juang yang telah direvitalisasi. Keindahan Gedung Juang usai direvitalisasi ini dapat menjadi tujuan wisata sejarah yang bisa dibanggakan warga Kabupaten Bekasi.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Agus Himawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved