Breaking News:

Berita Bogor

Ternyata Diam-diam Bima Arya Jago Ngabaso, Juara di Jawa Barat, Hadiah untuk Perempuan di Kota Bogor

Ternyata Diam-diam Bima Arya Sugiarto Jago Ngabaso, Jadi Juara di Provinsi Jawa Barat. Hadiah untuk perempuan di Kota Bogor.

Repro Instagram@pemkotbogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya, jago Ngabaso, Juara di Jawa Barat, Hadiah untuk Perempuan di Kota Bogor 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, ternyata jago Ngabaso. Jangan salah sangka dulu, Ngabaso di sini bukan dalam arti sebenarnya hebat makan bakso.

Melainkan Ngabaso itu adalah Ngabring Ka Sakola.

Program Ngabaso itu membuat menyabet penghargaan di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pemkot Bogor menjadi juara 1 lomba Ngabaso.

Selain juara Ngabaso, Pemkot Bogor juga juara 1 lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) kategori Kota di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kedua penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan bersamaan dengan Peringatan Hari ibu ke-92 di Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/12) mendatang.

"Jadi pada 10 Desember lalu ada uji petik dari tim penilai evaluasi akhir dari Provinsi Jawa barat ke lokasi P2WKSS di Kampung Cikeas, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor, Iceu Pujiati, kemarin.

"Alhamdulillah pelaksanaan tersebut dihadiri oleh bapak Wali Kota Bogor, Lurah Katulampa, Camat Bogor Timur dan Ibu Ketua TP PKK Kota serta jajarannya, Ketua TP PKK Kecamatan Bogor Timur, Ketua TP PKK kelurahan, Dinkes dan Disdik," tambahnya dikutip dari Instagram @pemkotbogor.

Menurut Iceu, Indikator penilaian P2WKSS adalah melihat proses mulai dari kondisi 0 % sampai adanya perubahan pada bulan Desember atau 1 tahun anggaran.

Di Kampung Cikeas Kelurahan Katulampa terjadi perubahan yang luar biasa setelah adanya intervensi dari seluruh OPD dan stakeholder.

"Perubahan itu mulai dari perubahan infrastruktur, perubahan pada kondisi masyarakatnya maupun perubahan pada kultur dari masyarakat di lokasi P2WKSS," ujarnya.

Dipilihnya Kampung Cikeas di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur ini dikarenakan kondisi lokasi ini betul-betul belum ada sentuhan sama sekali, baik infrastrukturnya maupun kultur masyarakatnya.

"Hasilnya Alhamdulillah Kota Bogor berhasil Juara I Lomba P2WKS tingkat Provinsi Jawa Barat kategori kota," katanya.

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved