Timnas

Kiper Barito Putera Muhamad Riyandi Siap Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-23

Kiper Barito Putera, Muhamad Riyandi, masuk dalam 36 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
Wartakotalive/Joko Supriyanto
Timnas U-23 Indonesia bertemu dengan Ketua PSSI Iwan Bule di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2019) setelah laga di SEA Games 2019 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kiper Barito Putera, Muhamad Riyandi, masuk dalam 36 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23.

Riyandi akan menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-23 di Hotel Fairmont, Stadion Madya, dan Lapangan D (Panahan), Jakarta, mulai Minggu (20/12/2020) sampai Kamis (31/12/2020).

Timnas U-23 jalani pemusatan latihan untuk menghadapi SEA Games XXXI 2021 di Hanoi, Vietnam, yang digelar mulai 21 November 2021 sampai 2 Desember 2021.

Ini adalah panggilan kedua.

Sebelumnya, Riyandi ikut ambil bagian di Timnas U-23 pada SEA Games 2019.

Kali ini, Riyandi mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 kali ini.

"Pertama, saya bersyukur. Alhamdulillah, masih dipercaya mengikuti seleksi Timnas U-23," kata Riyandi sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Barito Putera.

"Pastinya saya tidak akan menyia-nyialan kesempatan ini," ucap Riyandi.

Riyandi dan 35 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong diminta untuk berkumpul di Jakarta pada Minggu (20/12/2020).

Hal itu dilakukan, karena nantinya para pemain akan menjalani pemusatan latihan dengan protokol kesehatan terlebih dahulu seperti yang telah direncanakan oleh tim medis PSSI.

Dalam kesempatan ini pun, Riyandi mengaku bahwa TC kali ini akan terasa berbeda dari yang sebelum-sebelumnya.

Tentu saja itu tak lepas dari kegiatan atau latihan yang selama beberapa bulan ini hanya dijalaninya secara mandiri.

Sebagaimana diketahui, seluruh klub meliburkan aktivitas tim sehingga para pemain menjalani latihan mandiri selama pandemi Covid-19.

Hal itu yang dirasakan berbeda dari TC sebelumnya, karena menurut Riyandi, dia telah lama tak menjalani latihan bersama.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved