Breaking News:

Kisah Gubernur Anies Baswedan Semasa Jadi Mahasiswa UGM, Unggah Foto yang Bikin Kangen Yogyakarta

Gubernur DKI Anies Baswedan bernostalgia, mengunggah foto dan kisahnya semasa muda saat menjadi mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM). 

@aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur yang berusia 114 tahun di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Dia membagikan kabar terkait kondisi kesehatannya dan aktivitas mandiri tanpa ditemani satu orang pun. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan mengunggah fotonya semasa muda saat menjadi mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM). 

Dalam sejumlah foto di akun instagram Anies Baswedan itu terlihat Anies muda mengenakan jas memegang bolpen duduk di depan meja mempehatikan sesuatu.

Foto-foto berikutnya menunjukkan aktivitas Anies bersama sejumlah kawan seangkatannya.

Baca juga: Anies Harapkan JDCN Forum 2020 Lahirkan Kolaborasi yang Lebih Masif

Ada foto Anies membawa pengeras suara di depan sejumlah pemuda seperti sedang berdemo. 

Foto lainnya menunjukkan saat Anies diwisuda dan ada juga saat ia berada di antara teman-temannya mengikuti kegiatan di luar ruangan.  

Anies diketahui menimba ilmu di Fakultas Ekonomi UGM pada periode 1989-1995.

Semasa kuliah ia aktif di gerakan mahasiswa seperti di HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) dan menjadi Ketua Umum Senat Mahasiswa UGM.

Sewaktu menjadi mahasiswa UGM, Anies mendapatkan beasiswa Japan Airlines Foundation untuk mengikuti kuliah musim panas bidang Asian Studies di Universitas Sophia di Tokyo, Jepang.

Unggahan itu rupanya dalam rangka Dies Natalis UGM Ke-71.

Dalam waktu tiga jam, Sabtu (19/12/2020) unggahan Anies Baswedan tersebut disukai 157.746 orang dan dikomentari lebih dari 2.500 warganet. 

Baca juga: HUT Ke-71 UGM, Pemerintah Apresiasi Temuan Alat Pendeteksi Covid-19 Melalui Embusan Napas

Halaman
1234
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved