Breaking News:

Kementerian

DKI Jakarta Provinsi Terinovasi, Ini Daftar Pemda Peraih Penghargaan Inovasi IGA 2020 Kemendagri RI

Selain menerima penghargaan, pemerintah daerah terinovatif juga mendapatkan dana insentif daerah.

Istimewa
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mewakili Pemda DKI Jakarta menerima penghargaan Provinsi Terinovasi dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di ajang Innovative Government Award (IGA) 2020 yang digelar Kemendagri RI di Jakarta, Jumat (18/12/2020). 

"Dalam masa otda (otonomi daerah), sudah sewajarnya bahwa ‘inovasi’ merupakan kata kunci penting bagi pemda...”

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Provinsi DKI Jakarta menjadi satu dari lima pemerintah daerah (pemda) provinsi di Indonesia yang meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020.

Penghargaan IGA merupakan penilaian terhadap pemda baik kabupaten/kota maupun provinsi yang dinilai Terinovatif dan Sangat Inovatif di Indonesia.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian pada malam puncak IGA di The Sultan Hotel and Residence, Jumat (18/12/2020), dengan mengikuti Protokol Kesehatan PSBB Pandemi Covid-19, secara ketat.

Penyelenggara penilaian dan penghargaan inovasi daerah tersebut adalah Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan - Kementerian Dalam Negeri RI (BPP atau Badan Litbang).

Adapun sebagai Mitra Kerjasama penyelenggaraan IGA adalah Majalah TopBusiness.

Baca juga: Peraih Penghargaan CGPI 2019, Ini Daftar 29 Perusahaan Tepercaya dan Sangat Tepercaya

Baca juga: Webinar dan Virtual Awarding Indonesia Best Brand Award 2020, Ini Merek-merek Terbaik Era Covid-19

Pemda harus berinovasi

Kegiatan tahunan ini merupakan bentuk penilaian dan apresiasi pemerintah pusat terhadap semangat dan keberhasilan pemerintah daerah dalam penyelengaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif.

Selain menerima penghargaan, pemerintah daerah terinovatif juga mendapatkan dana insentif daerah.

Kegiatan IGA, diselenggarakan untuk menjalankan ketentuan UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan PP No. 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah, serta Permendagri No. 104 Tahun 2018 yang berkaitan dengan Penilaian dan Pemberian Penghargaan dan/atau Insentif inovasi Daerah.

Dalam ketentuan-ketentuan tersebut dijelaskan bahwa pemerintah daerah harus melakukan inovasi daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerahnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved