Liga 1

Bali United Bentuk Tim Basket dan Siap Torehkan Prestasi di IBL 2021

Setelah sukses dengan klub sepak bola di Liga 1, Bali United, merambah ke bola basket dengan menamakan timnya Bali United Basketball Club.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
warta Kota/Abdul Majid
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka kompetisi basket terkbar di Tanah Air, IBL 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Setelah sukses dengan klub sepak bola di Liga 1, Bali United, merambah ke bola basket dengan menamakan timnya Bali United Basketball Club.

Manajemen Bali United memperkenalkan Bali United Basketball Club ke masyarakat luas secara virtual dengan tagline Bali Bernyali.

Bali United Basketball Club akan bermain di kompetisi bola basket IBL 2021 dan siap menorehkan prestasi.

“Bali United Basketball Club adalah tim basket pertama yang hadir di pulau Bali dan akan berkompetisi di IBL. Kehadiran kami tentu ingin menunjukkan bahwa tim ini bisa berprestasi di level nasional, meskipun kami tim baru,” kata Presiden Bali United Basketball Club, Philmon Tanuri.

“Kami berharap, bakat-bakat potensial di bidang olahraga basket ini banyak hadir di Pulau Bali dan ke depannya kami juga bisa berprestasi di level internasional,” harapnya.

Sementara itu, pelatih kepala tim basket Bali United, Aleksandar Stefanovski, mengungkapkan rasa bahagianya dapat menjadi bagian dari tim Bali United.

Pelatih yang memiliki FIBA Coaching Certificate, Macedonian Basketball Federation itu punya target untuk membawa tim asal Pulau Dewata tersebut berprestasi nasional.

“Saya sangat senang dapat bergabung dengan Bali United Basketball Club. Kita tahu Bali United adalah tim sepak bola dengan suporter yang fanatik, namun kini mereka juga memiliki tim basket. Saya sangat bangga menjadi bagian dari Bali United," tuturnya

“Bali United Basketball Club adalah tim baru yang bermain di kasta tertinggi Liga Nasional. Tentu menjadi sebuah tantangan untuk saya sebagai pelatih mempersatukan visi dan misi bermain tim ini,” ujarnya.

Pelatih asal Macedonia Utara itu akan didampingi dua pelatih lokal yang sudah memiliki nama di kancah nasional bola basket asal Bali.

Mereka adalah IGN Rusta Wijaya dan IGN Teguh Putra Negara sebagai asisten pelatih yang akan mendampingi Coach Aleksandar.

Sementara 15 pemain pemain yang menjadi bagian dari Bali United Basketball Club antara lain:

1. Winston Swenjaya (Rookie) 2. I Putu Bagus Arya Candra Putra Perdana (Rookie), 3. I Putu Yudiantara (Rookie) 4. Wijanata Kesawa (Rookie) 5. Joseph DeSmet (Rookie) 6. Irvine Kurniawan (Rookie) 7. Reza Yohanes (Rookie) 8. Surliyadin 9. Lutfi Alfian Eka Koswara 10. Tri Hartanto 11. Yo Sua 12. Daniel Timothy Wenas 13. Yerikho Tuasela 14. Rico Aditya Suharno Putra 15. Ponsianus Nyoman Indrawan (Komink).

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved