Breaking News:

Ada Fasilitas Istimewa  Hasil Kolaborasi AP II dan BP2MI bagi Pekerja Migran Indonesia di Soetta

Fasilitas ini merupakan hasil kerja sama berbagai instansi untuk menghadirkan layanan terbaik bagi pahlawan devisa.

Editor: Ichwan Chasani
dok. AP II
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Kepala BP2MI Benny Rhamdani meresmikan sejumlah fasilitas bagi Pekerja Migran Internasional (PMI)di Bandara Internasional Soekarno Hatta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Bertepatan dengan Hari Pekerja Migran Internasional (International Migrant Day), Jumat 18 Desember 2020, sejumlah fasilitas bagi Pekerja Migran Internasional (PMI) diresmikan di Bandara Soekarno-Hatta.

Peresmian fasilitas-fasilitas tersebut secara simbolis dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir bersama dengan Kepala BP2MI Benny Rhamdani di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Menteri BUMN menuturkan fasilitas-fasilitas ini merupakan hasil kerja sama berbagai instansi untuk menghadirkan layanan terbaik bagi pahlawan devisa.

"Terbukti hari ini negara hadir. Kita bisa memperlihatkan bahwa bangsa kita naik kelas. Semua ini bisa dilakukan selama kita berani bermimpi dan berani mengeksekusi," ujar Menteri BUMN.

Sementara itu Kepala BP2MI Benny Ramdhani mengatakan semua fasilitas VVIP di Bandara Soekarno Hatta itu diberikan untuk memberikan rasa hormat negara kepada pejuang keluarga dan sekaligus pejuang devisa  yang telah rela berkorban demi kesejahteraannya dan keluarga.

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Kepala BP2MI Benny Rhamdani meresmikan sejumlah fasilitas bagi Pekerja Migran Internasional (PMI)di Bandara Internasional Soekarno Hatta.
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Kepala BP2MI Benny Rhamdani meresmikan sejumlah fasilitas bagi Pekerja Migran Internasional (PMI)di Bandara Internasional Soekarno Hatta. (dok. AP II)

Fasilitas Istimewa

Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang merupakan titik gerbang terbesar di Indonesia untuk keberangkatan dan kedatangan PMI, PT Angkasa Pura II bersama BP2MI menyiapkan 5 fasilitas khusus bagi pahlawan devisa Indonesia.

Pertama, fasilitas jalur khusus (fast track special lane) kemigrasian untuk mendukung kelancaran kepulangan PMI.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, selama ini special lane hanya tersedia bagi pemegang paspor diplomatik, kru pesawat, dan penumpang pesawat di kelas bisnis (business class) atau first class.

“Sejak kemarin, secara resmi Bandara Soekarno-Hatta membuka layanan special lane bagi PMI. Ini merupakan bentuk penghormatan seluruh stakeholder Bandara Soekarno-Hatta terhadap PMI yang sangat berjasa bagi Indonesia,” jelas Muhammad Awaluddin.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved