Breaking News:

Pilkada Karawang

Terapkan Prokes di Setiap Tahapan Hingga Pemungutan Suara Tepis Kekhawatiran Terjadi Klaster Baru

"Tentunya kami atas hal ini mengucapkan rasa syukur, bahwa kekhawatiran para pihak itu tidak terjadi klaster Covid-19 di Pilkada Karawang ini,"

Warta Kota/Joko Supriyanto
Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG --- Kekhawatiran pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang bakal terjadi klaster baru atas pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi kenyataannya tidak sampai terjadi.

Pihak KPU Kabupaten Karawang pun mengucapkan rasa syukur, sebab pelaksanaan Pilkada Karawang hingga pencoblosan pada 9 Desember 2020 beberapa waktu lalu tidak ditemukan adanya klaster.

"Tentunya kami atas hal ini mengucapkan rasa syukur, bahwa kekhawatiran para pihak itu tidak terjadi klaster Covid-19 di Pilkada Karawang ini," kata Miftah Farid, Jumat (18/12/2020).

Dikatakan Miftah, tidak terjadinya klaster Pilkada di Kabupaten Karawang karena pihak penyelenggara selalu mengedepankan protokol kesehatan (prokes) di setiap tahapan hingga saat pemungutan suara di TPS (tempat pemungutan suara).

Edukasi dan himbauan setiap pelaksanaan tahapan Pilkada pun terus dilakukan baik itu di internal KPU Kabupaten Karawang sendiri, para paslon, partai pengusung hingga masyarakat Karawang.

Sehingga klaster Pilkada pun dapat dicegah.

"Ini juga tak terlepas dari Gugus Tugas yang didalamnya banyak unsur, para pihak dan para penyelenggara Pilkada. Itu semua sudah menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," katanya.

Sebelumnya, Ketua MUI Kabupaten Karawang Dr. KH. Tajuddin Nur mengatakan berlangsung Pilkada yang aman dan kondusif ini juga tak lepas dari peran serta Pemerintah, TNI, Polri, stakeholder dan masyarakat Karawang.

Bahkan pengawalan serta pengamanan Pilkada 2020 di wilayah Kabupaten Karawang telah dilakukan dengan baik, sehingga Pilkada pun berlangsung kondusif.

"Kita sangat mengapresiasi kinerja TNI - Polri maupun stakeholder yang telah bekerja dengan maksimal dalam melakukan pengamanan sehingga pilkada dapat berjalan kondusif," kata Tajuddin.

Dilain sisi, pihaknya juga mengapresiasi kepada para penyelenggara Pemilu dalam hal ini TPS, PPK dan KPUD Karawang.

Ditengah pandemi mereka bekerja secara ekstra, bahkan protokol kesehatan pun dijalankan secara ketat.

Hal ini juga terlihat saat pencoblosan, dimana protokol kesehatan pun dilakukan dengan benar dan dijalankan sebagaimana mestinya.

Sehingga masyarakat pun tak khawatir untuk datang saat ke TPS.

"Selama kegiatan tahapan Pilkada 2020 hingga pelaksanaan pencoblosan, kondisi berlangsung aman dan kondusif, prokes pun dilakukan dengan sangat ketat dan baik," ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved