Breaking News:

Serius Cetak Atlet Usia Dini, Ini Tugas Pengurus Jirex's Football Academy Indonesia

Pengurus Jirex's Football Academy Indonesia punya tugas berat karena klub tersebut serius mencetak atlet usia dini.

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Para Pengurus Jirex's Fotball Academy Indonesia, Effendy (kiri) selaku pembina, palah (kedua dari kiri) selaku kepala sekolah, dan Mudji (ketiga dari kiri) selaku manajer Jirex's. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Jirex's Football Academy Indonesia adalah tim binaan Kementerian Perdagangan yang siap membina bakat-bakat sepak bola usia dini, dan membantu menjadi pesepak bola profesional.

Diketuai oleh Yendra Gandi, ternyata ada pula para pengurus lainnya dengan tugas berbeda guna mewujudkan mimpi Jirex's melahirkan pesepak bola usia dini.

Ada tiga pengurus penting lainnya yang ada di tubuh organisasi Jirex's yaitu pembina yang bernama Effendy, kepala sekolah yang bernama Palah dan seorang manajer tim bernama Mudji.

Baca juga: Ini Aturan Ketat Jirexs Football Academy Indonesia dalam Menghasilkan Pesepak Bola Nasional

"Sebagai pembina, saya membantu kepala sekolah dan manajer. Tanggung jawab saya ke dalam yaitu membenahi manajerial, administrasi, sedangkan ke luar saya membantu jika ada permasalahan yang dihadapi oleh Jirex's nantinya," ujar Effendy kepada Warta Kota, Jumat (17/12/2020) kemarin.

Sedangkan kepala sekolah bertugas untuk menyiapkan program jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Selain itu, kepala sekolah pun menjadi jembatan bagi siswa, orang tua, manajer dan pelatih.

Ada pun manajer, bertugas untuk memilah-milah even-even yang akan diikuti oleh Jirex's nantinya.

Baca juga: Jirexs Football Academy Indonesia, Ajang Kementerian Perdagangan Bina Talenta Muda Sepak Bola

"Kami proyeksikan mereka ke ajang-ajang resmi seperti Tops Skor, Kompas dan pertandingan internasional nantinya. Ada dua skema yang kami wajib siapkan untuk siswa. Ada dua jenis program, yaitu untuk reguler dan non reguler. Dan programnya kami bedakan untuk mereka," tambah Mudji.

Sementara itu, Yendra selaku ketua Jirex's Football Academy Indonesia menjelaskan kepengurusan dibentuk guna mempermudah langkah Jirex's dalam menyiapkan pesepak bola usia dini yang berkualitas dan berpotensi masuk ke timnas Indonesia nantinya. 

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved