Wilayahnya Strategis Rawan Risiko Kejahatan Bupati Karawang Ajak Masyarakat Sama-sama Jaga Keamanan

Apapun jenis tindak kejahatannya tentu akan menjalani perkara hukum, dan barang bukti yang didapat pun juga perlu di musnahkan.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Warta Kota
Muspida Kabupaten Karawang melakukan pemusnahan barang bukti di Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Jawa Barat pada Kamis (17/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG --- Kabupaten Karawang merupakan wilayah yang cukup strategis, tentunya memiliki risiko tindak kejahatan.

“Tapi alhamdulillah semua ini tetap terjaga dari segi ketertiban dan kejahatan lainnya,” kata Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang hadir di acara pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja, sabu, dan uang palsu dengan nilai ratusan juta rupiah di halaman Kejaksaan Negeri Karawang, Kamis (17/12/2020).

Jika melihat barang bukti kejahatan ini, kata Cellica, setidaknya dirinya berharap menjadikan parameter bagi semua pihak.

Apapun jenis tindak kejahatannya tentu akan menjalani perkara hukum, dan barang bukti yang didapat pun juga perlu di musnahkan.

“Kami juga terus mengajak masyarakat Karawang untuk bersama sama menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Karawang,” ucapnya.

Barang bukti yang dimusnahkan pihak Kejaksaan Negeri Karawang tersebut merupakan hasil tindak kejahatan yang diungkap pihak kepolisian Polres Karawang di tahun 2019.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan di antaranya ganja seberat 3,225 gram dan sabu seberat 579 gram dan uang palsu sebanyak 1.202 pecahan Rp 100.000 dan 40 lembar pecahan Rp 50.000, serta beberapa barang bukti lainnya.

Sudah inkrah

Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Rohayatie mengatakan jika kegiatan pemusnahan barang bukti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun terhadap barang bukti yang sudah inkrah (berkekuatan hukum tetap--red) di pengadilan.

“Hari ini kita melaksanakan tugas rutin yaitu pemusnahan barang bukti yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap. Barang bukti tersebut kita musnahkan pada hari ini,” kata Rohayatie.

Dikatakan Rohayatie, jika pemusnahan barang bukti hasil kejahatan ini juga dihadiri oleh Muspida Kabupaten Karawang, mulai dari Kapolres, Bupati, Ketua DPRD hingga beberapa jajaran Muspida lainnya.

“Untuk barang bukti yang kami musnahkan meliputi ribuan lembar uang palsu, 7 buah pistol rakitan, senjata tajam, tramadol sebanyak 36 ribu butir, senjata api rakitan, sabu-sabu dan ganja,” katanya.

Barang bukti hasil kejahatan ini dimusnahkan untuk menghindari terjadi hal penyalahgunaan barang bukti, sehingga seluruh barang bukti tersebut akan dimusnahkan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved