Breaking News:

Virus Corona

Vaksin Covid-19 Gratis dan Jokowi Disuntik Pertama, Fahri Hamzah: Luar Biasa, Kita Harus Bersyukur

Fahri Hamzah berharap pemerintah segera menyusun jadwal program vaksinasi tersebut.

BIRO PERS SATPRES
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat bertemu pimpinan DPR di Istana Kepresidenan, Senin (23/9/2019). 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah memuji langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menggratiskan vaksin Covid-19.

Menurutnya, keputusan Jokowi akan menjadi orang pertama ang disuntik vaksin Sinovac dari Cina, memberikan kemantapan hati buat masyarakat Indonesia, jika vaksin tersebut benar-benar aman digunakan masyarakat.

"Presiden (Jokowi) sudah menjamin, itu luar biasa."

Baca juga: UPDATE Kasus Covid-19 Indonesia 16 Desember 2020: Tambah 6.725, Pasien Positif Tembus 636.154 Orang

"Presiden menjadi orang pertama divaksin itu luar biasa, dan kita harus bersyukur, kalau seluruh rakyat akan digratiskan penyuntikan vaksi ini," ujar Fahri Hamzah lewat keterangan tertulis, Kamis (17/12/2020).

"Perlu diberi tahu, bahwa sikap yang baik dari Presiden jadi orang yang pertama yang disuntikkan, menurut saya, ini memberikan keyakinan, kemantapan hati bagi rakyat."

"Bahwa yang akan disuntik adalah obat yang aman bagi masyarakat," sambung Fahri Hamzah.

Baca juga: Jokowi: Meskipun Listrik di KPK Padam, Pemberantasan Korupsi Tidak Boleh Padam

Fahri Hamzah berharap pemerintah segera menyusun jadwal program vaksinasi tersebut, kapan jadwal penyuntikan vaksin mulai dilakukan.

Hal itu agar masyarakat punya perencanaan untuk mengatur jadwalnya, sehingga ketika disuntik tidak bepergian atau berkegiatan lainnya.

"Intinya, perlu dijelaskan jadwalnya ke masyarakat, sehingga masyarakat punya waktu mengatur hari-hari mereka ke depan."

Baca juga: Pernyataan Lengkap Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19: Saya yang akan Divaksin Pertama Kali

"Vaksin ini menentukan sekali dan membuat mereka menjadi tahu, bahwa vaksin membuat kekebalan mereka," tutur Fahri Hamzah.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved