Breaking News:

Pemkot Depok Gandeng Seniman Mural Sampaikan Pesan Soal Protokol Kesehatan di Dinding Balai Kota

Pemkot Depok menggandeng seniman mural untuk mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan lewat gambar di dinding Balai Kota Depok.

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Koordinator Komunitas Mural Depok, Ray Andre saat melukis mural dengan tema edukasi protokol kesehatan di dinding Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Kamis (17/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Pemkot Depok menggandeng seniman mural untuk mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan lewat gambar di dinding Balai Kota Depok.

Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kali ini, Pemkot Depok menghadirkan seni mural dengan wadah tembok Balai Kota Depok untuk memberikan pesan edukasi.

Baca juga: Abaikan Protokol Kesehatan, Warnet di Semper Barat Akhirnya Ditutup Paksa Satpol PP Jakarta Utara

Pelukisan mural dilakukan oleh Komunitas Mural Depok dengan koordinator Ray Andre.

Menurut Ray, Komunitas Mural Depok diminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok untuk melukiskan mural berisi pesan edukasi protokol kesehatan Covid-19.

Ada tiga titik lokasi yang dijadikan tempat mural, yakni dinding lobi gedung Dibaleka 2, dinding jalan pintu keluar Balai Kota dan tangga darurat Dinkes Depok lantai 3.

Baca juga: Tempat Pariwisata di Kabupaten Bekasi Wajib Kantongi Izin Protokol Kesehatan

"Yang terpanjang mural di dinding jalan pintu keluar Balai Kota Depok sepanjang 100 meter. Pembuatan mural di lokasi ini dilakukan selama tiga hari, mulai dari tanggal 14-16 Desember 2020," papar Ray kepada wartawan di Balai Kota Depok, Kamis (17/12/2020).

Sebelum membuat mural, Ray mengaku pihaknya sudah memiliki desain gambar yang akan dibuat. 

Namun, untuk memperhalus dan mempercantik lukisan mural, para seniman mural tersebut melakukan improvisasi dalam proses pengerjaannya.

Baca juga: Kampanye Kreatif Pencegahan Covid-19 dengan Seni Mural Karya PPSU Kelurahan Bukit Duri

"Hingga kini, tidak ada kendala dalam pengerjaan selain karena hujan. Pengerjaan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Ray berharap, untuk ke depannya Pemkot Depok dapat terus merancang inovasi lain dengan sentuhan milenial di lingkungan Balai Kota. 

Dengan begitu masyarakat bisa lebih nyaman beraktivitas di kantor pemerintahan tersebut.

Baca juga: Dihiasi Lukisan dan Mural, Kampung di Kalideres Ini Jadi Instagramable

"Balai Kota Depok punya taman yang bagus di dekat dinding sepanjang 100 meter yang sedang dilukis mural. Maka untuk lebih memperindah bisa dibangun jogging track di samping taman tersebut. Agar warga bisa memanfaatkan di akhir pekan," katanya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved