Breaking News:

Meninggal Terpapar Covid, Dirut RSUD Bekasi dan Tenaga Kesehatan Lain Kehilangan Sosok Siti Muniroh

Ia beserta nakes lainnya merasa sangat kehilangan sosok Siti yang turut memberikan kontribusi atas torehan sederet penghargaan yang diterima RSUD

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Warta Kota/Rangga Baskoro
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Jumat (11/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Dua orang tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien Covid-19 di Kota Bekasi meninggal dunia dalam kondisi terkonfirmasi positif.

Tenaga kesehatan pertama yang tutup usia adalah Kepala Puskesmas Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, yakni Ria Fhitri Widhiarti, pada Selasa (15/12) lalu.

“Beliau ada penyakit bawaan komorbid, punya penyakit paru-paru,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat dikonfirmasi, Kamis (17/12/2020).

Seorang lainnya adalah Siti Muniroh, Kepala Ruangan Anggrek RSUD Bekasi yang juga berpulang di hari yang sama.

Direktur Utama RSUD Bekasi, Kusnanto Saidi menjelaskan almarhumah Siti merupakan seorang perawat di ruangan yang khusus merawat anak-anak.

“Beliau sudah dirawat, kemudian pulang, kemudian muncul lagi, dan masuk ICU, terkonfirmasi positif,” ucap Kusnanto.

Ia beserta nakes lainnya merasa sangat kehilangan sosok Siti yang turut memberikan kontribusi atas torehan sederet penghargaan yang diterima RSUD Bekasi.

“Sehingga prestasi-prestasi RSUD ya adalah salah satunya kontribusi dari almarhumah. Pada saat kemarin kami mendapatkan penghargaan inovasi di level regional Jawa barat, masuk di top 3, 2, dan top 10. Di saat yang bersamaan saya menerima kabar duka, ini sesuatu yang sangat luar biasa buat saya,” tuturnya.

Selama 10 bulan, sejak Covid-19 mewabah pada Maret 2020 lalu, Siti juga berjuang bersama nakes lainnya untuk merawat pasien dan anak-anak yang terpapar Covid-19.

“Ya Allah menghendaki lain, Insyaallah beliau khusnul khatimah,” kata Kusnanto.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved