Breaking News:

Liga 1

Kerja Keras Membuat Dua Pemain Ini Sukses Bersama Bali United hingga Bela Timnas

Bali United menjadi salah satu klub yang serius menelurkan pemain-pemain berkualitas dengan memberikan kesempatan pemain muda bela tim senior.

baliutd.com
Dua pemain muda asli Bali yang sukses bersama Bali United, yaitu Kadek Dimas Satria dan Komang Tri Arta Wiguna. 

WARTAKOTALIVE.COM, BALI - Bali United menjadi salah satu klub yang serius menelurkan pemain-pemain berkualitas dengan memberikan kesempatan pemain muda bela tim senior.

Dua pemain muda yang diberi kesempatan tampil bersama tim senior Bali United, yaitu Kadek Dimas Satria dan Komang Tri Arta Wiguna.

Keduanya adalah pemain yang berasal dari Bali.

Kadek dan Komang adalah bibit talenta dari jebolan Bali United U-18.

Mereka berjuang bersama saat menjalani Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2019 sebelum bergabung bersama tim senior Bali United.

Perjalanan kesuksesan itu tidak terlepas dari kisah perjuangan mereka hingga berhasil menembus skuad utama dari tim sebesar Bali United.

Seperti kisah Komang yang sempat mengalami kekalahan dari Bali United U-17 sebelum dipanggil untuk bergabung menjadi keluarga Serdadu Tridatu.

"Saya sudah bergabung dengan SSB sejak usia 9 tahun. Waktu itu bergabung dengan SSB Putra Pemenang Bali dan kemudian pindah ke SSB Putra Perkanthi Jimbaran. Saya sempat bergabung juga dengan PS Badung U-17 dan bertemu di final Piala Soeratin dengan Bali United U-17. Saat itu tim saya kalah, tetapi setelah turnamen tersebut saya mendapat panggilan dari Bali United U-17," kata Komang dikutip dari situs resmi klub.

Sementara itu, Kadek sebagai seorang ujung tombak (striker) tentu tidak menyangka bisa menjadi salah satu putra lokal yang bergabung dengan skuad Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Pengalaman atas prestasi sebagai Top Score EPA Liga 1 U-18 Tahun 2019 menjadi modal ia untuk bisa bersaing dengan para seniornya.

"Pada kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 tahun 2019, saya menjadi pencetak gol terbanyak dan memperoleh penghargaan. Semua tentu berkat kerja keras saya bersama tim. Tentu, saya sangat bersyukur atas pengalaman tersebut," ungkap Kadek.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved