Breaking News:

Kemanusiaan

Kado Natal bagi Guru Honorer Prasejahtera, Gerakan Caritas Christmas Himpun Dana Rp 5 Miliar

Penggalangan donasi bagi para guru honorer prasejahtera ini masih akan terus mengalir sampai 31 Desember 2020, tanggal penutupan program LG4C.

Dok. LG4C
Para Canirunners, pelari alumni Kolese Kanisius Jakarta, usai mengikuti event lari dalam rangka penggalangan dana Caritas Christmas bagi para guru honorer prasejahtera di 27 provinsi Indonesia, Minggu (6/12/2020). 

“Donasi utama akan diberikan kepada sekitar 2.000 lebih guru honor prasejahtera. Sisanya disalurkan untuk perbaikan 200-an sekolah rusak di wilayah 27 provinsi Indonesia...”

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gerakan belarasa Lari dan Gowes Caritas Christmas Cross Challenge (LG4C) 2020 berhasil menghimpun dana lebih dari Rp 5 miliar dalam dua pekan sejak digulirkan.

Gerakan LG4C ini masih berlangsung hingga 31 Desember 2020.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Caritas Christmas Christiano Hendra Wishaka kepada Tim Media Caritas Christmas dalam konsolidasi donasi pertama, Rabu (16/12/2020) pagi.

“Hingga hari ini, 16 Desember, donasi yang terkumpul hampir Rp 5 miliar. Ini kejutan menggembirakan karena semangat berbagi masyarakat ternyata tetap tinggi di tengah masa pandemi yang sulit,” kata Hendra.

Dia juga mengaku optimistis, donasi bagi para guru honorer prasejahtera masih akan terus mengalir sampai 31 Desember – tanggal penutup program LG4C.

Baca juga: Pesan Natal Bersama KWI-PGI 2020: Di Segala Tantangan dan Kesulitan Hidup, Allah Tetap Beserta Kita

Baca juga: Ketua Presidium KWI Kardinal Suharyo Beri Apresiasi atas Proses Seleksi Dirjen Bimas Katolik

Hasil penggalangan dana yang melibatkan 3.100 pelari dari Indonesia -serta 17 negara Eropa, Amerika Utara, Asia, serta Timur Tengah- itu seluruhnya akan disumbangkan kepada 2.000 lebih guru honorer prasejahtera di luar Jawa.

Khususnya, mereka yang bekerja di wilayah terpencil.

Seluruh hasil donasi akan diserahkan kepada Yayasan KARINA-KWI, lembaga kemanusiaan di bawah payung Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Yayasan ini menjalankan Program Bantuan Pendidikan bersama Komisi Pendidikan KWI dan Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi KWI.

Baca juga: Donasikan 12 Ton Buah, Sunpride Dukung Pemenuhan Gizi Anak dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Baca juga: Demi Pemerataan Pendidikan Anak Indonesia, CSR BAF Peduli Akhir Tahun Digelar Serentak di 15 Kota

Para Canirunners, pelari alumni Kolese Kanisius Jakarta, usai mengikuti event lari untuk menggalang dana bagi Caritas Christmas, Minggu (6/12/2020).
Para Canirunners, pelari alumni Kolese Kanisius Jakarta, usai mengikuti event lari untuk menggalang dana bagi Caritas Christmas, Minggu (6/12/2020). (Dok. LG4C)

Guru honor prasejahtera

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved