Breaking News:

Sport

Herry Siapkan Strategi untuk Ganda Putra Indonesia Tampil Pada Tiga Kejuaraan di Thailand

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, sedang menyiapkan pemainnya tampil pada tiga kejuaraan di Thailand pada Januari 2021.

Dok: PSSI
Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi langsung mengevaluasi penampilan anak didiknya setelah tim putra bulu tangkis Indonesia meraih emas SEA Games 2019. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, sedang menyiapkan pemainnya tampil pada tiga kejuaraan di Thailand pada Januari 2021.

Ketiga turnamen tersebut, yakni Yonex Thailand Open (12-17 Januari 2021), Toyota Thailand Open (19-24 Januari 2021), dan terakhir HSBC BWF World Tour Finals 2020.

Selain menyiapkan kondisi fisik, kualitas dan fokus para atletnya, Herry mengatakan bahwa dirinya telah menyiapkan strategi untuk siapa saja yang ditargetkan meraih juara dalam masing-masing kejuaraan.

“Pertama, saya tekankan kualitas fokus dan konsentrasi mereka harus lebih ditingkatkan,” kata Herry.

"Kedua, sudah ada pembicaraan harus ada strategi. Artinya, tidak bisa kita semuanya bisa diambil. Mau (turnamen) pertama, kedua, atau terakhir. Kai harus atur pemainnya siapa-siapa saja (yang ditargetkan untuk turnamen apa),” tutur Herry.

Khusus di HSBC BWF World Tour Finals 2020 yang menjadi seri puncak di turnamen 2020, Herry yakin Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan bisa bicara banyak lantaran kejuaraan nanti bakal jadi motivasi tersendiri setelah tak bertanding sejak Maret 2020.

"Saya yakin, mereka tetap ada keinginan (menjadi juara). Dengan lama tak ada pertandingan juga ada pengaruh positif," terang Herry.

“Kalau yang lalu kan pertandingan itu beruntun sebulan atau dua bulan sekali bertanding. Nah, ini lama tak ada pertandingan mungkin motivasinya lebih. Jadi lebih ingin (juara),” ucap Herry.

Bagi Kevin/Marcus, BWF World Tour Final bisa dibilang momok yang harus dihilangkan.

Bagaimana tidak, sejak Dubai World Superseries Final 2016 hingga 2019, mereka sama sekali belum mengecap gelar di turnamen penutup tahun tersebut.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved