Prakiraan Cuaca

Peringatan Dini BMKG Rabu 16 Desember 2020: Waspadai Potensi Hujan Lebat sebagian Sumatera-Papua

Peringatan dini BMKG Rabu (16/12/2020): Ingatkan, waspadai potensi hujan lebat sebagian Sumatera hingga Papua.

@lApEndOStEriOs via @TMCPoldaMetro
Peringatan dini BMKG Rabu (16/12/2020): Ingatkan, waspadai potensi hujan lebat sebagian Sumatera hingga Papua. Foto ilustrasi: Situasi lalin Jalan HR Rasuna Said Jaksel di JPO Halte Busway Kuningan Madya Aini terpantau hujan lebat, bagi pengendara tetap berhati-hati karena jalanan licin. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Peringatan dini BMKG Rabu (16/12/2020): Ingatkan, waspadai potensi hujan lebat sebagian Sumatera hingga Papua.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua pada Rabu.

Menurut keterangan BMKG di Jakarta, Rabu, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi mengguyur sebagian wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung.

Video: Suasana Persiapan Pembangunan MRT Fase 2 Bundaran HI-Kampung Bandan

Sebagian wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur juga diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Di Kalimantan, hujan sedang hingga lebat diprediksi akan meliputi sebagian wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Jumat 6 November 2020: Waspadai Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Indonesia

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Selasa 3 November 2020: Ingatkan Warga Jakarta Waspadai Hujan Disertai Petir

Sedangkan di Sulawesi, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diperkirakan akan mengguyur sebagian wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan.

Sementara itu, di Maluku dan Papua, potensi hujan sedang hingga lebat diperkirakan akan terjadi di sebagian Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Adapun sebagian wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Baca juga: Mindanao Diguncang Gempa Magnitudo 6,2, Getarannya Dirasakan hingga Tahuna Sulawesi Utara

Selain wilayah-wilayah tersebut, cuaca diperkirakan cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan menurut prakiraan BMKG. (Antaranews)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved