Breaking News:

Liga Indonesia

Pemain Asing Mulai Tinggalkan Klub Liga 1, Dirut PT LIB Yakin Liga 1 Tetap Ramai

Pemain Asing Mulai Tinggalkan Klub Liga 1, Dirut PT LIB Yakin Liga 1 Tetap Ramai. Simak selengkapnya.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Warta Kota/Abdul Majid
Direktur Utama PT Liga Indonesia Akhmad Hadian Lukita. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sejumlah pemain asing yang berlaga di Liga 1 mulai mengambil sikap untuk hengkang dari klub-klub yang mereka perkuat.

Mandeknya Liga 1 menyebabkan minimnya pendapatan yang mereka terima selama jeda kompetisi jadi salah satu alasan mereka meninggalkan klub Liga 1 dan mencari klub di luar Indonesia.

Salah satu klub yang ditinggal pemain asingnya yakni Arema FC. Arema FC kehilangan empat pemain asingnya sekaligus yakni Jonathan Bauman, Oh In-Kyun, Elias Alderete dan Matias Malvino.

Sedangkan Persebaya baru saja ditinggal Makan Konate dan David da Silva, sedangkan Bali United ditinggal pemain bintangnya, Paulo Sergio.

Baca juga: Uniqlo Indonesia Luncurkan Layanan Shop From Home,  Fitur Belanja Baru Berbasis Chat 

Melihat dinamika tersebut, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita tak mempermasalahkan dan berharap ketika Liga 1 kembali bergulir mereka bisa kembali lagi.

“Untuk pemain asing harus kita hargai keputusan mereka. Selama ada kesepakatan pemain dengan klub. Mudah-mudahan ke depannya para pemain asing tersebut juga bisa kembali lagi ke sini,” kata Hadian saat dihubungi wartawan.

Lebih lanjut, Hadian juga menegaskan bahwa hengkangnya pemain asing dari klub-klub Liga 1 tak akan membuat pasar kompetisi Liga 1 menjadi sepi.

“Kalau untuk kehilangan pasar saya rasa tidak karena pasar Liga 1 sekarang tidak hanya ditentukan oleh pemain asing. Ada banyak pemain yang saling mempengaruhi Liga 1 dan sekarang publik tahu kondisinya berbeda dengan sebelumnya,” ujarnya.

Baca juga: Ini Alasan Habib Rizieq Hanya Konsumsi Makanan yang Diberikan Keluarganya Selama Ditahan

PT LIB sendiri kini tengah berusaha mendapatkan surat izin keramaian dari Polri untuk menghelat lanjutan Liga 1 2020/2021 pada Februari mendatang.

Hadian meyakini Polri akan mengeluarkan izin maksimal akhir Desember ini. Jika telah keluar, dirinya langsung mengumumkan kepada klub-klub Liga 1 sehingga ada jeda satu bulan yang dimanfaatkan klub-klub untuk menjalani persiapan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved