Breaking News:

Habib Rizieq Pulang

Mahfud MD Dinilai Pemicu Kekisruhan Habib Rizieq dan FPI, Ridwan Kamil Ingatkan Sikap Arif dan Bijak

Mahfud MD Dinilai Pemicu Kekisruhan Habib Rizieq dan FPI, Ridwan Kamil Ingatkan Sikap Arif dan Bijak. Simak Selengkapnya

Editor: Dwi Rizki
Kolase Warta Kota
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, Mahfud MD 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia, Mahfud MD disebut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai sumber kekisruhan dalam kasus pelanggaran protokol yang diduga dilakukan oleh Habib Rizieq Shihab.

Ridwan Kamil pun berharap agar Mahfud MD yang menjadi awal rentetan peristiwa dapat bertanggung jawab dan ikut memberikan penjelasan.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat pada Rabu (16/12/2020).

Dalam kesempatan bersamaan, Ridwan Kamil mengingatkan agar semua pihak yang memiliki peran dalam kekisruhan harus bertanggung jawab, termasuk Mahfud MD yang berada di pusat pemerintahan saat ini.

Baca juga: Tidak Ingin Disalahkan, Ridwan Kamil Minta Mahfud MD Ikut Tanggung Jawab Soal Kerumunan Habib Rizieq

Pernyataan yang disampaikannya lewat konferensi pers itu diharapkan dapat diketahui Mahfud MD

Mengingat dirinya belum menyampaikan pesan tersebut secara langsung kepada Mahfud MD.

"(Komunikasi langsung) Belum, jadi saya lewat statemen ini saja," ungkap Ridwan Kamil.

"Bahwa hidup ini harus adil lah, semua yang punya peran dalam proses yang kita hadapi harus secara arif bijak dan secara hormat juga bertanggung jawab terhadap proses hukum," jelasnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Lepas Tangan Soal Kerumunan HRS di Mega Mendung, Akui Hanya Tanggung Jawab Moril

Minta Mahfud MD Tanggung Jawab

Imbas dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi pasca kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah air pada tanggal 20 November 2020 lalu, sejumlah kepala daerah, mulai dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diperiksa polisi.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved