Breaking News:

Liga 1

Ini Pesan Gelandang Bhayangkara Solo FC Adam Alis Pesepak Bola Muda

Untuk bisa jadi pesepak bola profesional hingga bisa memperkuat klub-klub besar dan masuk Timnas Indonesia butuh perjuangan panjang dan kerja keras.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Umar Widodo
Adam Alis gelandang tim Bhayangkara FC saat bermain di Liga 1 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Untuk bisa jadi pesepak bola profesional hingga bisa memperkuat klub-klub besar dan masuk Timnas Indonesia butuh perjuangan panjang dan kerja keras.

Hal itu lah yang dirasakan Adam Alis Setyano.

Gelandang Bhayangkara Solo FC itu sudah malang melintang menghuni klub-klub ternama di Indonesia dan Timnas.

Menurut Adam, untuk mendapatkan itu semua, sebagai pesepak bola lebih khusus saat remaja dirinya tak hanya fokus menempa kualitas di lapangan saja, tetapi juga menerapkan disiplin tinggi saat di luar lapangan.

Salah satunya, dirinya membatasi pergaulan yang berujung negatif, disiplin waktu istirahat, dan makan.

"Menurut saya, masa muda harus dimaksimalkan dengan hal-hal yang positif. Jangan sampai kesempatan itu malah  merusak diri sendiri, karena kesempatan tidak dua kali kan. Kalau dapat kesempatan bagus kenapa tidak kita maksimalkan,” kata Adam kepada Tribunnews.com, Rabu (16/12/2020).

“Kalau bisa, saat muda kita jaga pergaulan. Teratur istirahat dan makan. Itu di luar kita mengasah skill dan dampaknya akan bagus buat ke depannya,” ujar Adam.

Adam menerangkan, jika pemain sepak bola muda sudah tak disiplin dan melakukan hal-hal yang negatif, nantinya itu akan terbawa dan jadi kebiasaan.

Oleh karena itu, dia selalu mengingatkan kepada para pemain muda, agar selalu fokus dengan tujuan mereka menjadi pesepakbola.

“Kalau masih muda saja sudah terbiasa melakukan hal negatif nanti itu akan terbiasa. Akan berat juga buat karier ke depannya,” ujar mantan pemain Persija Jakarta itu.

“Jadi ya pesan saya, mumpung masih muda dapat kesempatan bagus ya harus diperjuangkan banget, kerja keras untuk mencapai cita-cita kita. Tetap fokus,” ucap Adam.

“Pergaulan sangat berpengaruh. Kalau bandel ya jangan sampai kebablasan. Berpikir lagi, apa sih target atau tujuan kita jadi pemain sepak bola,” pungkas Adam.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved