Breaking News:

Gelar Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Tangerang Genjot Donor Darah Milenial Melalui Aplikasi Sidoni

“Musyawarah kerja PMI ini sangatlah penting dan strategis dilakukan karena dalam upaya membangun organisasi sosial yang berdedikasi terhadap kebutuhan

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid membuka musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang Ke-LXV tahun 2020. Diselenggarakan di Rumah Makan Kampung Kelapa Kecamatan Sindangjaya, Kabupaten Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan organisasi kemanusiaan yang terus bersinergi dengan pemerintah daerah.

Sehingga saling membantu ketika masyarakat menghadapi kebencanaan banjir, gempa, maupun bencana non alam seperti Covid-19.

“Musyawarah kerja PMI ini sangatlah penting dan strategis dilakukan karena dalam upaya membangun organisasi sosial yang berdedikasi terhadap kebutuhan masyarakat,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid saat membuka musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang Ke-LXV tahun 2020, Rabu (16/12/2020).

Pihak PMI sendiri, kata Maesyal, terus menyusun program-programnya untuk menangani masalah kemanusiaan di Kabupaten Tangerang.

Baik peningkatan kapasitas SDM, hingga akan merealisasikan Gedung Diklat di tahun 2021.

“PMI terus mengedepankan aspek sosial dan kemanusiaan dikedepankan. Dengan mengucap bismilahirohmannirohim musyawarah kerja saya resmi dibuka,” ucap Sekda yang akrab disapa Rudi di acara yang digelar di Rumah Makan Kampung Kelapa Kecamatan Sindangjaya, Kabupaten Tangerang.

Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja menambahkan musyawarah kerja (muker) ini sudah sesuai AD/ART PMI.

Mengingat pelaksanannya berada di tengah kondisi pandemi, maka jumlah peserta musyawarah kerja juga dibatasi.

Peserta juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menjaga 4M yang harus dipatuhi.

“Muker kali ini tetap kami laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, sekalian menyusun program-program di tahun berikutnya,” kata Soma.

Tujuan dilaksanakan musyawarah ini nantinya akan menjadi rencana acuan kerja PMI dalam melakasanakan kegiatan tahun 2021.

Menyebarkan pelayanan kesehatan baik donor darah milenial melalui aplikasi Sidoni, Sidonet dan Sidoni RS juga mengantisipasi pencegahan Covid-19.

Sidoni merupakan Sistem Informasi Donor Darah Indonesia, sebuah aplikasi digital yang dikembangkan oleh Unit Donor Darah PMI Tangerang Kabupaten.

Dengan aplikasi ini pendonor akan terkoneksi secara real time tidak hanya sekedar melihat jadwal kegiatan donor darah terdekat maupun stock darah, pendonor juga dapat melihat riwayat donasi darah sebelumnya (untuk data yang telah terverifikasi).

“Mari kita wujudkan PMI yang profesional dan berintegritas, serta bergerak bersama masyarakat,” tutur Soma yang juga menjabat Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved